Bikin Baper, Pernikahan Muzammil Sang Qari Muda yang Jadi Idaman Wanita dan Calon Mertua

Undangan nikahnya aja shalat shubuh berjamaah

649
SHARES

Nama Muzammil Hasballah belakangan ini tengah menjadi perbincangan karena menikahi gadis bernama Sonia Ristanti. Pasalnya, banyak hal menarik yang bisa menjadi pelajaran dari pernikahan kedua mempelai yang relationship goal-nya mungkin mengalahkan Song-Song Couple dari Korea Selatan itu.


Muzammil selama ini dikenal sebagai seorang Qari (seorang lelaki yang mahir dalam seni baca Al Quran) yang bacaannya bahkan dipuji oleh Imam Besar Masjidil Haram, Syekh Adel Al Kabani. Mahasiswa Arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2011 itu kini juga dikenal sebagai salah satu Imam di Masjid Salman ITB. Benar-benar tipe suami idaman wanita dan idola para mertua! Pantas saja kalau pernikahannya dengan Sonia Ristanti pun sukses bikin baper banyak orang.

Undangan shalat shubuh berjamaah

Hal pertama yang langsung bikin baper siapapun saat mengetahui rencana pernikahan Muzammil dan Sonia adalah undangan akad nikahnya. Loh, kenapa memang? Buat umat muslim, selain di gedung tempat resepsi pernikahan atau di rumah salah satu mempelai, penyelenggaraan akad nikah biasa juga dilakukan di masjid.

Meski lumrah terjadi, namun akad nikah di masjid berubah jadi luar biasa di kasus Muzammil dan Sonia. Pasalnya, undangan terbuka yang ditujukan untuk seluruh masyarakat Aceh itu mengajak tamu undangan untuk shalat shubuh berjamaah terlebih dahulu, baru kemudian dilanjutkan dengan akad nikah. Muzammil pun menjadi imam salat subuh di hari spesialnya itu, tepatnya di masjid Al Ma’mur (Oman), Banda Aceh, Aceh.

Mempela wanita merupakan adik kelas Muzammil semasa SMA dan baru saja lulus dari Universitas Syiah Kuala, Aceh

Sonia Ristanti yang menjadi mempelai wanita ternyata telah lama dikenal Muzammil, tepatnya sejak keduanya menuntut ilmu di SMA Fajar Harapan Banda Aceh. Sonia yang merupakan adik kelas Muzammil itu melepas masa lajang di usianya yang ke-22 tahun.

Berbeda dengan Muzammil yang melanjutkan pendidikan ke ITB selepas lulus SMA, Sonia memilih untuk tetap melanjutkan pendidikan di Aceh, tepatnya di Universitas Syiah Kuala. Ia pun baru saja lulus dari studi Teknik Geofisika di universitas tersebut.

Momentum tidak biasa

Saat melangsungkan akad nikah, pembawa acara menyampaikan banyaknya pertanyaan dari masyarakat yang heran kenapa Masjid Agung Al-Ma’mur bersedia menjadi tempat dilaksanakannya akad nikah selepas salat subuh.

Pernikahan Muzammil Hasballah – Instagram @muzammilhb

Menurut sang pembawa acara, momentum tidak biasa ini diputuskan bisa terlaksana karena pemohonnya adalah seorang imam yang juga merupakan penghapal Al Quran (Muzammil). Oleh karenanya para pengurus masjid segera mengiyakannya. Ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, dimana orang yang istimewa di mata Tuhan memang layak mendapat keistimewaan tersendiri.

Luar biasa. Selamat kepada Muzammil dan Sonia, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warrahmah. Aamiin.

 

649
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~