Pernah Gosok-gosok Buku Ajaib Ini? Fix, Masa Kecilmu Bahagia!

*gosok gosok gosok gosok* Eh ada gambar mantan~

Generasi 90an memang bisa dibilang “ajaib”. Bagaimana tidak, meskipun tanpa smartphone maupun teknologi lainnya, generasi 90an tetap bisa bahagia meskipun dengan mainan sederhana. Buku ajaib ini salah satunya. Kamu masih ingat dengan buku ini? Yang kalau dibuka hanya ada halaman kosong tanpa ada gambar apapun. Kejutannya baru akan muncul ketika kamu menggosoknya dengan uang koin!

Dulu buku ini menjadi mainan wajib yang nggak boleh diabaikan. Keseruannya memang nggak habis-habis. Sayangnya buku ajaib sudah mulai langka saat ini. Kalaupun ada harganya sudah tidak semurah dulu. Kangen? Yuk nostalgia sama buku ajab~

Buku ajaibnya generasi 90an

Bisa dijamin, anak-anak generasi 90an pasti tau mainan satu ini. Buku ini memang super ajaib karena mengandung banyak kejutan di dalamnya. Meskipun sederhana, terbukti buku ini bisa bikin generasi 90an bahagia tak terkira!

Buku ajaibnya generasi 90an (kaskus.id)

Harganya bisa dibilang terjangkau, hanya 500 perak pada awal tahun 2000-an. Biasa dijual sama abang-abang di depan sekolah. Untuk namanya sih bisa berbeda-beda di setiap daerah, tapi intinya buku ini memang ajaib.

Pasangannya uang koin

Mungkin bagi yang belum tau buku ini, akan merasa aneh ketika membuka halamannya yang kesemuanya kosong. Namun bagi yang paham, pasti menyiapkan uang koin untuk “bersenang-senang”. Disebut ajaib karena buku ini “menyembunyikan” gambar yang hanya bisa muncul jika digosok dengan koin.

Pasangannya uang koin (kaskus.id)

Biasanya gambar sampul mencerminkan gambar yang ada di dalamnya. Misalnya saja sampulnya gambar Barbie, pasti nanti yang ada di dalamnya juga Barbie dengan aneka pose dan style. Namun gambar yang keluar nantinya memang sekedar hitam putih saja.

Dulu ada dimana-mana kini mulai langka

Seiring berkembangnya teknologi, permainan sederhana seperti ini sudah mulai dilupakan secara perlahan. Dulu anakanak bisa menemukannya di abang-abang yang biasa menjual mainan di depan sekolah. Namun kini kamu harus mencarinya melalui toko online.

Dulu ada dimana-mana kini mulai langka (kaskus.id)

Untuk harga sudah pasti ada perbedaan. Jika dulu bisa kamu dapatkan dengan 500 rupiah, kini bisa mencapai ribuan hingga belasan ribu. Biasanya sih yang beli buku ini hanya mereka yang ingin bernostalgia dengan masa kecilnya.

Nggak cuma asik gosok-gosoknya, gambar yang akan muncul juga menjadi sasaran tebak-tebakan seru bersama teman-teman. Kamu pernah main buku ini? Selamat, masa kecilmu benar-benar bahagia!

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Kamu yang Ngotot Beli Mobil Tapi Nggak Punya Garasi, Situ Sehat?

Di Saat Kamu Ribut Minta Dihalalin, Cewek Ini Justru Asyik Menikah Seminggu Sekali. NGESELIN!