Perlu Diketahui! Bisa Berdampak Buruk 3 Make Up Ini Sebaiknya Tidak Dibawa Saat Naik Pesawat

Demi keselamatan perjalanan, jangan bawa 3 alat make up ini saat berpergian dengan pesawat

Selama ini mungkin kita banyak yang belum tahu jika ada beberapa kosmetik yang tidak dianjurkan untuk dibawa saat berpergian menggunakan pesawat terbang. Alasan keselamatan tentu menjadi faktor utama beberapa kosmetik ini tidak diperkenankan dibawa berlebihan dalam pesawat.

Aturan naik pesawat terbang. (travelingyuk.com)

Nah, berikut peraturan yang harus kamu patuhi saat berpergian menggunakan pesawat seperti larangan membawa beberapa jenis kosmetik di bawah ini secara berlebihan.

1. Parfum

Salah satu peraturan ada di pesawat terbang ialah larangan membawa cairan lebih dari 100 ml/kemasan ke dalam kabin pesawat. Artinya, jika kamu sosok yang biasa membawa parfum lebih dari satu jenis, maka kamu harus terpaksa memasukannya ke dalam bagasi pesawat.

Parfum dilarang masuk kabin pesawat. (indonesia.ourwiki.co)

Sayangnya, menaruh parfum di bagasi bukanlah pilihan terbaik. Potensi hilang, rusak, atau pecah lebih besar terjadi saat parfum berada di bagasi. Nah, cara terbaiknya ialah, kamu cukup membawa parfum ukuran kecil saat berpergian menggunakan pesawat. Selain lebih simple, parfum berukuran kecil juga diperbolehkan dibawa ke dalam kabin. Ingat, jangan lebih dari 100 ml yah.

Peraturan tersebut juga berlaku berlaku bagi barang cair lainnya yah, seperti sabun cair ataupun sampo.

2. Benda yang memiliki kandungan gas

Tidak hanya parfum cair, parfum yang mengandung gas juga tidak direkomendasikan, bahkan dilarang dibawa ke dalam kabin pesawat. Benda seperti Body Spray juga tidak direkomendasikan masuk kabin pesawat loh.

Body Spray dilarang masuk kabin pesawat. (dairilagu.com)

Sebab, parfum badan yang satu ini mengandung gas dengan tekanan lumayan tinggi. Akibatnya, barang ini termasuk dalam kategori barang mudah meledak dan terbakar. Body Spray bisa menimbulkan ledakan dan kebakaran jika berada dalam tekanan atau suhu panas yang cukup tinggi.

Jadi, daripada bisa membahayakan kamu dan orang lain, mendingan jangan pernah bawa benda ini saat berpergian menggunakan pesawat terbang yah.

3. Kosmetik berbentuk bubuk

Salah satu kosmetik yang dilarang masuk dalam kabin pesawat ialah kosmetik yang berbentuk bubuk, seperti bedak. Sebenarnya bukan hanya bedak saja, benda bubuk pada umumnya memang dilarang masuk ke dalam kabin pesawat.

Bedak bubuk dilarang masuk ke kabin pesawat. (blanjaku.siterubix.com)

Beberapa negara seperti Amerika, Australia, Inggris, dan Selandia Baru bahkan melakukan tindakan tegas terhadap penumpang yang membawa barang berbentuk bubuk lebih dari 56 gram perkemasan.

Nah, itulah beberapa kosmetik yang tidak dianjurkan dibawa saat berpergian menggunakan pesawat. Jadi, daripada membahayakan keselamatan perjalanan, mendingan bawa kosmetik secukupnya saja yah.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *