Memiliki Peran Penting, Perlengkapan Traveling Ini Justru Sering Dilupakan

Meskipun terlihat sepele, namun barang-barang ini sungguh berarti

Biasanya buat orang yang pertama kali traveling, ia akan merasa bingung barang apa saja yang harus dibawa. Di satu sisi ia ingin membawa banyak barang perlengkapan, di sisi lain hal itu sangat merepotkan. Alih-alih perjalanan menyenangkan dengan mengunjungi tempat baru, kamu justru disibukkan oleh barang bawaanmu.

peralatan yang harus dibawa saat traveling. (elitedaily.com)

Nah, agar barang bawaan tidak merepotkan, ada baiknya kamu cukup membawa yang menurutmu penting saja. Namun ingat, ada beberapa barang traveling penting justru sering disepelekan oleh kebanyakan orang. Padahal, barang-barang tersebut sangat berarti saat dalam kondisi tertentu. Apa sajakah itu?

1. Agar baterai gawaimu tetap menyala, bawalah universal adapter

Tentu kamu tidak mau kan jika momen traveling mu kurang memuaskan gara-gara baterai gadgetmu habis? Nah untuk mengatasi hal ini, kamu perlu membawa perlengkapan elektronik yang satu ini, universal adapter.

Jangan lupa membawa universal adapter. (intuition-physician.myshopify.com)

Terlebih jika kamu melakukan perjalanan ke luar negeri, benda ini sangat berarti untuk mengisi daya powerbank maupun gadgetmu. Sebab, di beberapa negara seperti Singapura dan Amerika memiliki standar stop kontak yang berbeda dengan di Indonesia. Jadi, menggunakan universal adapter adalah cara yang terbaik.

2. Pisau serba guna dan korek api

Saat melakukan perjalanan berlibur, membawa peralatan serba guna tentu sangat berarti bagimu. Salah satunya ialah pisau serba guna. Alat ini bisa kamu gunakan untuk memotong kayu, membuka botol, atau melindungi diri saat ada ancaman dari orang jahat. Namun ingat, kamu harus menyimpannya di tempat yang aman agar tidak terkena penyitaan di bandara atau stasiun.

pisau serbaguna (googleusercontent.com)

Selain pisau serba guna, korek api juga memiliki peran penting saat traveling. Terlebih bagi yang melakukan perjalanan untuk camping di alam. Kebutuhan api untuk penghangat badan, pencahayaan, dan pengamanan dari binatang buas mutlak diperlukan.

3. Money Belt atau sabuk penyimpan uang

Tentu kita tidak berharap terjadi hal-hal buruk saat kita traveling, namun bukannya lebih baik kita mengantisipasi adanya hal itu. Salah satu cara terbaik untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan ialah dengan menyimpan uang di tempat yang paling aman. Salah satunya ialah sabuk penyimpanan uang.

Money belt tempat penyimpanan uang teraman. (ems.com)

Sabuk ini secara sepintas sama dengan ikat pinggang pada umumnya. Namun dibalik sabuk istimewa ini, terdapat saku yang bisa untuk menyimpan uang. Money Belt banyak dijual di toko perlengkapan traveling. Jadi kalau kamu ditodong, sudah aman uang bawaanmu.

4. Kantung kresek

Mungkin kamu akan beranggapan jika membawa kantong kresek hanya akan menjadikannya sampah belaka. Namun sebenarnya,kantong kresek memiliki peran sangat penting bagi kamu yang sedang traveling. Fungsi kantong kresek bisa kamu gunakan untuk persiapan jika kamu mabuk kendaraan, baik udara, laut, ataupun darat.

Jangan lupa bawa kresek. (bukalapak.com)

Selain itu, kantong kresek juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan pakaian kotor agar tidak tercampur dengan pakaian bersih di dalam ransel.

5. Sarung sebagai kain multifungsi

Sebagaimana disinggung di atas, saat traveling untuk menghemat barang bawaan maka bawalah benda-benda yang multifungsi. Salah satunya ialah sarung. Kain yang satu ini memang bisa digunakan untuk apa saja, bisa menjadi selimut, tempat duduk, sampai bisa untuk menggantikan handuk. So, jangan lupa benda yang satu ini.

Sarung kain multifungsi. (sarungatlas.co.id)

Itulah beberapa peralatan traveling yang cukup penting namun justru sering disepelekan. Nah, buat kamu yang suka melakukan perjalanan liburan, semoga tulisan ini bermanfaat. Jangan lupa share yah….

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *