Percayalah, Rasa Syukur Akan Membuat Semua yang Didapat Terasa Cukup

Sudahkah kamu bersyukur hari ini?

Sudah menjadi hal lumrah jika kamu harus berusaha agar bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan. Namun terkadang, tidak semua keinginan bisa tercapai. Meskipun kamu sudah berusaha ekstra keras, jika hal tersebut tidak ditakdirkan untukmu maka kamu tidak akan mendapatkannya.

Bersyukur setelah berusaha (pranalatraining.co.id)

Kecewa sudah pasti. Namun jangan sampai rasa kecewa membuat kamu gelap mata hingga menghalalkan banyak cara untuk mewujudkan keinginan. Karena sebenarnya apapun yang kamu dapatkan sudah cukup bagimu, asalkan kamu bisa mensyukuri-nya.

Sejatinya kunci kebahagiaan adalah bersyukur

Banyak yang bilang, kebahagiaan bisa kamu dapatkan dengan cara yang amat sangat sederhana salah satunya dengan bersyukur. Meski kamu tak mendapatkan apa yang kamu mau, jika bersyukur semuanya akan terasa cukup. Tanpa bersyukur kamu tak akan bahagia. Kamu hanya akan merasa kurang dan terus-menerus mengeluh karena realita yang terjadi tidak sesuai dengan ekspetasi yang kamu bayangkan.

Sejatinya kunci kebahagiaan adalah bersyukur (thayyiba.com)

Manusia memang diharuskan untuk berusaha dan berdoa agar keinginan bisa menjadi kenyataan. Namun ada satu hal yang sering dilupakan, yaitu menerima hasil dengan lapang dada. Banyak yang kecewa karena hasil tak sesuai harapan hingga mereka enggan untuk berusaha dan berdoa lagi.

Padahal jika kamu bisa mensyukuri hasil yang didapat, semua akan terasa cukup. Hidup juga akan terasa lebih ringan dan bahagia akan datang seiring rasa syukur yang sering kamu ucapkan.

Namun bukan berarti kamu hanya pasrah menerima

Bersyukurlah dengan apa yang terjadi dan apa yang akan kamu terima. Namun yang menjadi catatan adalah, bersyukur bukan berarti kamu pasrah menerima keadaan mentah-mentah hingga tidak mau berusaha dan berdoa.

Namun bukan berarti kamu hanya pasrah menerima (kilroy.net)

Bersyukur yang sebenarnya yaitu kamu tetap berusaha dan berdoa, namun kamu sadar hanya Tuhan yang berhak menentukan apakah kamu akan mendapatkan yang diingini atau tidak. Kemudian apapun hasil dari usahamu dan bagaimana jawaban Tuhan atas doa-doamu, kamu menerimanya secara lapang dada.

Sadari apapun hasilnya itu adalah yang terbaik, hingga kamu bisa menerima dan merasa cukup tanpa mengeluh

Agar kamu bisa merasakan nikmatnya bersyukur, pahami dulu bahwa hasil yang kamu terima itu adalah hal terbaik yang diberikan Tuhan. Meski tak seperti yang kamu harapkan, atau merasa tak sebanding dengan usaha yang kamu lakukan. Sulit memang menerimanya, tapi jika kamu sadar itu adalah yang terbaik, maka kamu tidak akan mengeluh.

Sadari apapun hasilnya itu adalah yang terbaik, hingga kamu bisa menerima dan merasa cukup tanpa mengeluh (alexpchandra.com)

Setelah berjuang, berusaha, dan berdoa, pasrahkan hasilnya pada yang Maha Kuasa. Dengan begitu apa saja yang kamu dapatkan akan terasa cukup meski masih jauh dari harapan. Nikmati saja apapun hasilnya, dan kamu akan tau apa hikmah dibalik “jawaban” yang Tuhan berikan.

Nah, sudahkah kamu bersyukur hari ini?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *