Cowok vs Cewek Pasca Patah Hati Adalah Tentang Membuka Diri vs Menutup Diri

Cewek itu selalu saja terlihat lebih cantik setelah putus cinta. Kalau cowok?

13
SHARES

98, 24% penyebab putus cinta adalah karena faktor keterpaksaan. Artinya, sangat sedikit kasus putus cinta yang terjadi karena kesepakatan bersama. Dan uniknya, setelah sama-sama mengalami salah satu tragedi terbesar dalam hidup itu, cewek dan cowok menunjukkan perilaku yang berbeda.


Dalam menghadapi patah hati, cowok dan cewek melakukannya dengan cara yang berbeda (prelationshipinfo.com).

Dengan mengesampingkan putus cinta yang bahagia, terpaksa putus karena keadaan yang mustahil untuk terus bersama memang meninggalkan luka hati yang terdalam. Sakitnya tidak kira-kira, dan membutuhkan banyak waktu untuk menyembuhkannya.

Dan setelah berjalannya waktu, entah mengapa cewek dan cowok yang patah hati memperlihatkan perubahan sikap yang bertolak belakang. Perubahan ini normalnya terjadi selama tiga sampai enam bulan pasca putus. Lebih dari itu? Benar-benar mengkhawatirkan.

Pada masa itu, cewek dan cowok melakukan hal-hal yang lazim dilakukan setelah putus cinta, tapi dengan cara yang berbeda. Selain tentunya sama-sama sedih, ada dua hal paling mencolok yang membedakan keduanya.

Bangkit vs terpuruk

Cewek itu unik. Mereka, selalu saja terlihat lebih cantik setelah putus cinta.

Dan ternyata itu bukannya tanpa alasan. Demi memperbaiki diri dan terlihat lebih menarik, mereka memutuskan untuk bangkit dan meng-explore banyak hal dengan misi membuat mantannya menyesal. Mereka bersemangat untuk makan teratur, olahraga, dan hal-hal positif lain.

Dibalik kesedihannya, cewek tetap berusaha tampil semenarik mungkin untuk membuat mantannya menyesal (nikenrosececiora.blogspot.co.id).

Sebaliknya, cowok justru melewati masa-masa sulit pasca putus cinta dengan keterpurukan dan merusak diri. Ogah makan, mageran, sampai akhirnya jatuh sakit dan berakhir menyedihkan. Itulah alasan mengapa cowok terlihat jelek saat patah hati.

Membuka hati vs menutup diri

Dan yang lebih parah, keterpurukan ternyata bisa membuat cowok berpikiran pendek dan memutuskan untuk segera menggebet cewek di sana-sini. Itu semua bukan untuk mencari pengganti yang lebih baik dari mantannya, tapi sebatas keegoan mencari pelampiasan.

Bukan mencari pengganti, cowok buru-buru mendekati cewek lain pasca putus cinta adalah karena ingin mencari pelampiasan (kelascinta.com).

Cewek berbeda. Penampilan lebih menarik setelah putus cinta tidak membuat mereka membuka hati dan menjalin hubungan dengan cowok baru. Mereka, tetap enggan memancing perasaan cowok lain karena masih fokus untuk membuat mantannya menyesal karena telah mencampakkannya.

Selain itu, mereka cenderung menutup diri karena merasa trauma. Bagi cewek, benar-benar butuh waktu lama sampai akhirnya mau kembali membuka hati dan mempersilahkan cowok lain mengambil hati dan rasa cintanya.

Ya.. cowok dan cewek memang sama-sama bisa menangis pasca putus cinta. Tapi keduanya, punya cara berbeda dalam mengisi hari-hari patah hatinya itu.

13
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."