Kita Memang Berbeda, Tapi Hatiku Justru Memilihmu. Inikah yang Namanya Jodoh Itu?

Semakin kita berbeda, percayalah, hubungan kita akan semakin istimewa

“Kita adalah dua insan yang berbeda. Sangat berbeda malah. Kamu suka keramaian, aku suka menyendiri. Kamu suka spontanitas, aku suka kepastian. Lantas, apa jadinya jika kita memilih untuk bersama? Apakah hari-hari kita nanti akan penuh dengan selisih paham, dan pertengkaran?”

Baca juga : Nyatanya Perut Buncit Setelah Menikah Tak Selalu Pertanda Bahagia, Kenapa?

Kita ini, hanyalah manusia yang mustahil bisa menentukan dengan siapa kita akan jatuh cinta. Sama ketika aku memilih untuk mencintaimu. Saat ini, aku tidak bisa berbohong bahwa dirimu telah mencuri perhatianku. Namun di saat yang sama, aku juga melihat ada begitu banyak perbedeaan di antara kita.

Ketika aku mencintaimu, disaat yang sama aku juga melihat banyak perbedaan di antara kita. | wallpapersite.com

Kamu itu bukan tipeku, kamu jauh dari harapanku. Sifat kita, karakter kita, bahkan hobi kita, benar-benar jauh dari kata sama. Namun entah mengapa, aku selalu merasa aman dan nyaman setiap kali bersamamu. Hanya saja, apa kabar dengan perbedaan kita? Apakah akan menjadi masalah nantinya?

Dinamis, menantang, dan menyenangkan

Soal itu, biarkan aku sedikit berargumentasi. Perbedaan kita akan menjadi masalah atau tidak, aku pikir, itu semua tergantung dari cara kita memaknai dan menghadapi perbedaan itu. Jika kelebihan yang ada pada dirimu justru bisa melengkapi kekuranganku, aku yakin hubungan kita akan istimewa.

Karena aku pikir, jika kita hanya mencari pasangan yang punya pemikiran dan cara hidup yang sama, kita tidak akan pernah bisa berkembang. Kita tidak akan pernah punya kesempatan untuk melihat dunia dengan dua perspektif yang berbeda. Selamanya, kita akan hidup dengan cara yang itu-itu saja.

Tanpa adanya perbedaan, kita tidak akan pernah punya kesempatan untuk merasakan hubungan yang dinamis, menantang, dan menyenangkan. | pmcvariety.wordpress.com

Namun dengan adanya perbedaan, kita bisa belajar bahwa dalam hidup ini tidak ada yang mutlak benar atau salah. Kita bisa berdebat tentang hal-hal yang masih layak diperdebatkan, kita bisa mencari banyak jalan keluar dari setiap masalah. Hubungan kita akan dinamis, menantang, dan menyenangkan.

Cinta kita akan selalu lebih besar dari perbedaan kita

Ya, perbedaan itu menyenangkan. Kita memang jadi punya PR untuk saling menyesuaikan diri, tapi, bukankah itu yang membuat hubungan kita tidak membosankan? Akan selalu ada hal-hal baru yang kita temukan, termasuk perbedaan usang yang mungkin sudah lama aku dan kamu sembunyikan.

Sebagai manusia, kita memang punya kecenderungan untuk selalu mencari kesamaan dengan orang lain. Namun jika kita berdua sudah mampu untuk saling terbuka dan mau mencari tahu perbedaan di antara kita, aku yakin, kamu akan semakin kagum dan mencintaiku. Begitu pun aku padamu.

Percayalah, cinta kita akan selalu lebih besar dari perbedaan kita. | alphacoders.com

Semakin kita saling mengenal, kita akan saling mengerti dan memahami, kita akan semakin percaya bahwa kita memang pantas hidup bersama. Dan suatu hari nanti, mungkin kamu akan kaget betapa kita sebenarnya tidak pernah berbeda. Kita berdua sama-sama menginginkan satu hal, apalagi jika bukan bahagia bersama.

Jadi aku pikir, perbedaan besar di antara kita bukanlah hal yang perlu dipermasalahkan. Kita, hanya perlu berkompromi dan berdiskusi. Dengan begitu, kita bisa yakin seyakin-yakinnya bahwa cinta kita ini asli, otentik, dan sungguh-sungguh. Yakinlah, cinta kita akan selalu lebih besar dari perbedaan kita.


Rekomendasi #SobatInovasee:

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Berkat Gigi Kelinci, 8 Artis Ini Makin Terlihat Cantik dan Menggemaskan

Banyak Disepelekan, Inilah Dampak Mengerikan Keseringan Minum Air Mineral Kemasan