Perbedaan Antara Sikap Tegas dan Kasar dari Seorang Pasangan yang Harus Kamu Tahu!

Ketahui karakter pasanganmu agar tidak menyesal dikemudian hari.

Salah satu karakter yang sangat dibenci seseorang dari pasangannya ialah karakter kasar. Bagaimanapun juga karakter kasar memang bisa menjadi ukuran bukti cinta dan kasih sayang seseorang. Sebab siapapun tidak akan kasar terhadap orang yang dicintainya, jadi kalau pasanganmu kasar, bisa jadi ia tidak memiliki cinta sejati untukmu.

Perbedaan kasar dan tegas dari pasangan (nurhilmiyah.blogspot.co.id)

Namun kamu juga perlu tahu, apa itu sikap kasar seseorang, apakah selalu marah merupakan ukuran sifat kasar, ataukah orang kasar selalu keras melarang kamu melakukan sesuatu yang menurutnya tidak baik? Agar tidak salah faham antara kasar dan tegas, berikut beberapa perbedaannya.

Orang tegas marah kepada seseorang hanya saat orang lain melanggar peraturan atau kesepakatan, orang kasar marah tanpa alasan pasti

Perbedaan orang tegas dan kasar pertama ialah bisa dilihat dari faktor kenapa dia marah. Orang tegas tidak mudah meluapkan kemarahan, namun saat kamu melanggar peraturan yang sudah disepakati bersama, ia tidak segan-segan untuk memberikan teguran atau hukuman kepadamu.

Namun sebaliknya, orang kasar sangat mudah meluapkan kemarahan dan mudah menghukum seseorang. Padahal bisa jadi kesalahan yang dilakukan merupakan kesalahan kecil yang dianggap sebuah kesalahan hanya oleh seorang pemarah.

ia tahu kapan marah dan kapan tidak harus marah (liputan6.com)

Semisal saja, pasanganmu marah sampai tidak menghubungimu saat kamu ketahuan jalan bareng dengan mantan pacarmu, itu bukan marah karena kasar, melainkan ia tegas memberikan hukuman kepadamu yang telah melanggar kesepakatan untuk tidak lagi berhubungan dengan mantan.

Tetapi jika pacarmu tiba-tiba marah besar hanya karena kamu menerima telfon dari driver ojek online yang menanyakan pesanan, itu berarti dia kasar kepadamu.

Orang tegas mampu mengendalikan emosi, orang kasar sering meledak-ledak saat ia emosi

Jika tadi kita membahas tentang alasan marah antara orang tegas dan orang kasar, poin kedua membahas tentang bagaimana orang tegas dan orang kasar saat marah. Untuk orang tegas, biasanya marah dengan sekedarnya saja, hanya sebagai teguran bahwa kita telah melakukan kesalahan yang telah disepakati.

Orang tegas mampu mengendalikan emosinya (idntimes.com)

Sedangkan orang kasar, biasanya menjadikan kemarahan sebagai luapan emosi yang meledak-ledak. Ia sangat susah mengontrol emosi dan kemarahannya. Kamu bisa cek langsung bagaimana pasanganmu saat marah, jika saat ia marah emosinya masih stabil dan dalam kendalinya, berarti dia seorang yang tegas.

Orang tegas tidak main tangan meski semarah apapun, orang kasar ringan tangan jika kamu melakukan kesalahan

Ini yang menjadi alasan utama kenapa memiliki pasangan kasar harus kamu hindari. Orang-orang kasar tidak segan main tangan dalam meluapkan kemarahan, baik itu secara pisik maupun psikis, baik itu pukulan maupun bentakan.

Orang kasar tidak segan main tangan (msecnd.net)

Tetapi bagi orang tegas, ia sangat menghindari dari perbuatan main tangan. Kalaupun terpaksa ia main tangan, niatnya bukan untuk menyakiti atau melukai, melainkan hanya sebagai formalitas hukuman dari sebuah kesalahan saja.

Itulah perbedaan antara sikap kasar dan tegas dari seseorang, jika kamu memiliki pasangan kamu bisa mengeceknya, apakah ia seseorang yang tegas atau ia justru seseorang yang berkarakter kasar. Jika kasar, mendingan tinggalin aja!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *