Jangan Buru-buru Minta Putus, Coba Perbaiki Hubunganmu yang Rusak Dengan Cara Ampuh Ini

Karena yang rusak seharusnya diperbaiki, bukan malah dibuang atau diganti

Hubungan cinta memang selalu mengalami masa pasang surut. Terkadang kamu merasa bahagia setengah mati tapi ada kalanya kamu merasakan kebosanan hingga ingin menyudahi. Hal ini wajar karena memang begitulah siklusnya. Hubungan cinta juga selalu dihadapkan pada masalah yang bisa datang kapan saja.

Baca juga : Perpisahan Tidak Selalu Erat dengan Kebencian, Bisa Jadi Karena Tak Ingin Lagi Menyakiti

Memperbaiki hubungan yang rusak (youtube.com)

Masalah inilah yang kemudian bisa merusak atau justru lebih menguatkan sebuah hubungan. Jika memang kamu merasa hubunganmu telah rusak karena sebuah masalah, atau kamu sedang dilanda kebosanan yang begitu menyiksa. Jangan buru-buru minta putus. Dengan beberapa cara ini kamu bisa memperbaiki kembali hubungan yang telah rusak, bahkan bisa memunculkan kembali rasa cinta diantara kalian.

Cobalah untuk berkencan lagi mulai dari pertama

Tak bisa dipungkiri, kebosanan pada rutinitas sehari-hari terkadang bisa ‘mematikan’ cinta. Untuk itu kamu dan pasangan membutuhkan waktu kualitas untuk berdua saja. Dan jalan yang paling baik adalah melakukan kencan layaknya pertama kali kalian bertemu.

Mencoba kencan lagi (maldronhotelderry.com)

Percayalah, ini bukan ide buruk. Berkencan seperti pertama kali akan membawamu pada nostalgia masa indah dimana kamu mengenalnya. Perasaan bahagia akan muncul dengan sendirinya. Ajaibnya, kamu bisa jatuh cinta lagi padanya untuk yang kedua kali.

Membuat proyek bersama pasangan

Bukan, ini bukanlah proyek yang berhubungan dengan pekerjaan. Kamu bisa membuat video nostalgia kalian, mempersiapkan pesta kejutan untuk ulang tahun salah satu keluarga, ataupun sekedar iseng menata ulang ruangan.

Membuat proyek bersama pasangan (wpengine.netdna-ssl.com)

Jangan terlalu serius mengerjakan proyek ini, karena yang terpenting adalah kalian bisa bekerjasama dan juga membangun kembali komunikasi yang semula renggang. Cobalah untuk menjadikan proyek ini sebagai cara untuk bersenang-senang.

Menyalurkan hobi bersama

Pernah berpikir untuk menghabiskan waktu bersama namun dengan melakukan hobi masing-masing? Kalau belum, cara ini wajib kamu coba. Misalnya saja kamu suka memasak dan si dia hobi membaca. Kedua kegiatan ini bisa dilakukan secara bersama bukan? Dia bisa menemani kamu masak di dapur sembari menghayati buku kesukaannya.

Menyalurkan hobi bersama (h3daily.com)

Dengan kegiatan ini, kamu bisa belajar hal-hal baru darinya. Ini bukan tentang apa yang kamu suka dan apa yang tidak kamu suka. Ini hanya tentang bersenang-senang bersama meskipun kalian menyukai sesuatu yang berbeda. Dan yang paling penting, kalian bisa saling berinteraksi lebih intens.

Berpetualang bersama di akhir pekan

Jika memang saat hari kerja kamu benar-benar sibuk, coba luangkan akhir pekan untuk habiskan waktu bersamanya. Pergilah ke tempat-tempat baru dan berpetualang bersama. Kamu dan pasangan akan mendapatkan banyak pengalaman serta hal-hal baru yang bisa jadi kenangan manis.

Berpetualang di akhir pekan (gqindia.com)

Nggak perlu jauh-jauh. Eksplore saja daerah sekitar tempat tinggal yang sekiranya belum pernah kamu datangi. Atau lakukan hal-hal baru yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya. Tak hanya menyenangkan dan mendapat pengalaman, kegiatan ini juga bisa menumbuhkan rasa kepedulian antara kalian. Dan yang paling utama, bisa menumbuhkan rasa cinta seperti saat awal kalian menjalin hubungan.

Jadi daripada putus yang akhirnya menyakiti kalian berdua, akan lebih baik kalau mencoba memperbaiki hubungan kalian. Karena bagaimanapun, sesuatu yang rusak seharusnya diperbaiki, bukan malah dibuang atau diganti.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Bulu Perindu, Benda Sakti yang Masih Banyak Dipakai Hingga Kini

Jangan Bangga Sudah di Wisuda Kalau Setelahnya Cuma Jadi Pengangguran