3 Hal yang Bikin Kangen Pacar. Tapi Kamu yang Lagi LDR-an, Hanya Bisa Sabar

Karena untuk kamu, kangen itu cobaan

650
SHARES

Kadang, kita merasa sakit bukan karena ingatan sendiri, namun karena rasa rindu yang timbul dari ingatan itu. Ketika alam bawah sadar memutar kembali kenangan manis bersama orang tersayang, di situlah hati kita tercabik oleh rasa rindu yang terus membayang.


Bukan hanya kenangan bersama mantan, namun juga dia yang sekarang jauh di sana. Kamu yang sedang LDR-an, pasti benar-benar memahaminya.

Bagi kamu yang LDR-an, rasa rindu kadang jauh lebih menggebu ketimbang rasa cinta pada pacarmu (pexels.com).

Bahkan, rasa rindu itu jauh lebih menggebu ketimbang rasa cinta yang memang kamu rasakan. Karena ketika rindu datang, dia juga akan membawa perasaan-perasaan lain: kesal, curiga, juga kadang benci.

Kalau sudah begitu, semua hal sepele di sekitarmu berubah menjadi luar biasa karena mengingatkanmu pada sosok pacar yang sekarang entah sedang apa, di mana, dan dengan siapa. Tak usah jauh-jauh, tiga hal sepele berikut ini bisa membuktikannya.

1. Melihat pasangan bergandengan tangan

Kamu hanya bisa terpaku melihat kemesraan mereka. Sedetik kemudian, kamu membayangkan mereka adalah kamu dan pacarmu, saling memegang tangan satu sama lain dan berjalan pelan sambil membicarakan masa depan.

“Sayang.. aku pengen jalan-jalan bareng. Kayak mereka!” (pexels.com).

Kamu pun tersadar, ternyata kamu dan dia sudah lama sekali tak bertemu. Kemudian tanpa sadar kamu meraih smartphone di tas dan nge-chat dia, “sayang.. aku kangen, pengen jalan-jalan bareng.”

2. Semua hal yang mewakili dirinya

Apapun itu. Lagu, makanan, buku, pakaian, dan semua hal yang selalu ada dalam hidupnya. Setiap kali kamu melihat orang lain memakai pakaian yang mirip dengan miliknya, setiap kali itu juga kamu merindukannya. Dan setiap melihat kemiripan-kemiripan yang lain, kamu semakin tak berdaya.

“Lagu ini.. apa kamu juga lagi mendengarnya?”

Saking rindunya, bahkan ketika kamu mampir di supermarket untuk membeli minuman, entah mengapa kamu selalu membeli dua: satu minuman favoritmu, satu lagi yang paling dia suka.

3. Bau tubuhnya

Entah mengapa, rasa rindu bisa begitu cerdas mendatangkan bau badan orang tersayang tepat di ujung hidung. Apalagi, kalau kamu paham betul dengan bau spesifik pacarmu, parfum yang biasa dia pakai misalnya.

“Apa kamu masih selalu memakai parfum ini…?” (wonderwardrobes.com).

Ketika kamu jalan dan tiba-tiba ‘berpapasan’ dengan baunya, berani taruhan, kamu pasti langsung berhenti dan celingak-celinguk mencari di mana asal bau itu. Setelah tau bau itu bukan dari dia, kamu hanya bisa galau karena kebelet ingin mencium bau itu langsung dari tubuhnya.

Dari mana datangnya rindu itu memang kadang aneh dan nyeleneh. Dan, kamu tidak akan pernah menemukan obat paling mujarab untuk menyembuhkannya, sampai kamu bisa bertemu lagi dengannya.

Suatu hari nanti.

650
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."