Bukan Dikhianati, Justru Hal inilah yang Menorehkan Luka di Hati

Karena harapan merupakan ruh dalam sebuah hubungan.

Pernah merasakan luka akibat cinta? Jika pernah, tentu marah, sakit dan kecewa bukan? Namun sebenarnya apa yang membuat luka dalam cinta itu begitu sangat terasa sakit, sampai kadang beberapa orang mengalami trauma untuk kembali merajut kisah cinta yang baru.

Putusnya hubungan kandasnya harapan (pexels.com)

Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat luka dalam cinta sangat begitu terasa. Mulai dari rasa cinta yang terlanjur membara, penghianatan dari orang yang kita percaya, sampai runtuhnya harapan hidup bersama orang tercinta di hari tua.

Runtuhnya harapan membuat luka cinta lebih sangat terasa

Alasan yang runtuhnya harapan inilah yang kadang membuat rasa luka dalam cinta terasa amat pedih. Bebricara tentang hubungan berarti berbicara tentang masa depan, saat kita sudah memandang masa depan dengan orang yang kita sayang, disitulah muncul harapan yang sangat indah meski masih hanya dalam bayangan.

Kesedihan saat putus cinta (pexels.com)

Saat hubungan mengalami perpisahan, maka secara otomatis harapan indah hidup bersama orang yang kita cinta akan hancur lebur tidak tersisa. Inilah yang membuat mereka yang habis putus cinta diselimuti nestapa dalam waktu lama.

Karena membangun harapan dalam hubungan membutuhkan waktu yang lama, maka akan terasa sakit jika hancur begitu saja

Kamu bisa menyukai seseorang dalam hitungan detik saja, bisa mencintainya dalam hitungan hari saja, namun untuk menaruh harapan kepadanya, kamu perlu waktu yang lama untuk benar-benar memastikan dia orang yang tepat untuk dititipkan harapan masa depan.

Tidak sebentar membangun harapan dalam hubungan (pontas.id)

Butuh waktu yang lama dan proses yang panjang untuk membangun harapan dengan orang yang mungkin baru kita kenal. Lamanya proses membangun harapan dalam hubungan inilah yang membuat hati ini lebih hancur, jika ternyata hubungan yang kita bangun kandas di tengah jalan.

Tanpa harapan dalam hubungan, penghianatan dalam cinta bukanlah apa-apa

Pernah tidak kamu melihat teman kamu habis putus cinta tapi ia terlihat biasa saja, tidak ada raut wajah kesedihan atau kehilangan orang yang ia sayang? kenapa dia bisa seperti itu, karena ia menjalankan hubungan tanpa sebuah harapan.

Pernikahan menjadi salah satu harapan terindah dalam hubungan (pexels.com)

Rasa sakit dalam hubungan berbanding lurus dengan besarnya harapan yang ada di dalam hubungan tersebut. Artinya semakin besar harapan yang kamu bangun dalam hubungan itu, maka semakin sakit kamu rasakan saat hubungan itu kandas.

Namun sebaliknya, jika hubungan itu dibangun tanpa adanya harapan apa-apa, maka penghianatan dalam hubungan tidaklah begitu berdampak apa-apa. Kalau dihianati, tinggal cari lagi!

harapan menjadi ruh dalam hubungan (pexels.com)

Itulah kenapa harapan menjadi faktor lebih besar menyumbangkan rasa sakit dalam cinta. So, jika pasanganmu sudah memberikan harapan dalam hubungan yang kamu jalankan, jaga hubungan itu agar harapanmu dan pasanganmu bisa tercapai dalam momen keindahan.

Yang perlu diingat, saat pasanganmu telah memberikan harapan masa depannya denganmu, itu artinya ia sudah mempercayakan kamu untuk menjadi teman hidup di sisa usianya.

 

 

 

 

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *