Bermodal 2,6 Juta Follower, Penghasilan Lambe Turah Benar-Benar Bikin Ngiler

Uang segitu banyak buat apa???

160
SHARES

Siapa yang tak kenal Lambe Turah? Kalau kamu aktif di Instagram dan menyukai gosip, pasti tidak asing lagi dengan akun ber-username @lambe_turah ini. Ya, dengan tagline ‘gosip adalah fakta yang tertunda’, Lambe Turah benar-benar menjadi referensi pertama para pencari berita gosip di Indonesia.


Bagi kamu pencinta gosip, Lambe Turah adalah akun Instagram yang wajib di-follow. – ributrukun.com

Bukan cuma rakyat jelata yang mencari gosip hanya untuk bahan gosip antar teman dan tetangga saja, bahkan orang-orang penting selevel wartawan infotainment pun ikut-ikutan nimbrung di timeline Lambe Turah untuk berburu berita. Sebegitu pentingnyakah peran Lambe Turah di ranah gosip Indonesia?

Bisa jadi. Apalagi dengan jumlah followers-nya yang sudah mencapai angka 2,6 juta, Lambe Turah sudah resmi masuk ke jajaran selebgram (selebriti Instagram). Karena menurut SocialBuzz, sebuah akun Instagram bisa dikatakan selebgram kalau sudah mempunyai minimal 20.000 followers.

2,6 juta followers, apa untungnya?

Kalau pertanyaan seperti ini ditujukan padamu, mungkin kamu akan menjawab bahwa 2,6 juta followers adalah modal yang sangat bagus untuk membanggakan diri. Namun kenyataannya lebih dari itu, karena menjadi selebgram merupakan pintu gerbang ke dunia endorsement.

Dengan 2,6 juta followers, Lambe Turah resmi menjadi salah satu selebgram di Indonesia. – inovasee.com

Dengan mempunyai followers yang banyak, maka akan banyak orang yang meminta bantuan untuk mengiklankan produk atau merek mereka. Karena dibanding memasang iklan ala konvensional, metode endorsement lebih kuat pengaruhnya karena memiliki sentuhan personal pemilik akun.

Tarif endorsement yang beragam

Mengetahui adanya peluang meraup banyak uang ini, banyak selebgram yang kemudian memasang tarif untuk endorsement merekaRentang tarifnya pun beragam, ada yang merahasiakan, namun ada juga yang terang-terangan menjelaskan.

Dengan mempunyai banyak followers, seorang selebgram bisa dengan mudah meraup uang melalui jasa endorsement. – commdotlife.blogspot.sg

Seperti data yang diambil dari katalog SocialBuzz berikut ini, kamu bisa mengetahui berapa tarif yang dipatok beberapa selebgram ternama Indonesia:

  • Chelsea Olivia (13,6 juta followers) – Rp 20 juta/foto.
  • Olla Ramlan (7,7 followers) – Rp 10 juta/foto.
  • Gilang Dirga (1,7 juta followers) – Rp 5,5 juta/foto dan Rp 9 juta/video.

Dengan beberapa contoh di atas, berapa kira-kira berapa tarif endorsement Lambe Turah?

100% disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan

Sama seperti siapa sebenarnya jajaran admin Lambe Turah yang masih misteri, ternyata bayaran yang mereka terima dari hasil endorsement juga sama misterinya. Namun yang pasti, 100% disumbangkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Dari semua pemasukan yang diterima Lambe Turah, ternyata 100% disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan. – youtube.com

Sementara donasi yang diberikan oleh Bala Nemo (sebutan untuk followers Lambe Turah), akan langsung didonasikan lagi kepada orang/lembaga/komunitas yang membutuhkan juga. Dan dalam hal ini, admin Lambe Turah tidak akan menghitung berapa jumlah donasi yang masuk ke rekening mereka.

Lambe Turah dijalankan oleh lebih dari lima admin yang mempunyai tugas masing-masing, dari yang berperan mengecek pesan, mencari info, hingga mem-posting foto/video dan mengelola kolom komentar. Mereka mengaku berasal dari latar belakang profesi yang berbeda-beda.

Lambe Turah memang bisa dibilang kontroversial. Namun dengan fakta bahwa ternyata mereka mempunyai jiwa dermawan dibalik semua postingan yang kadang membuat beberapa pihak geram, bukankah lebih baik kalau kata kontroversial itu diganti dengan ‘pemburu fakta yang tertunda’?

160
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."