Menurut Penelitian, Segini Uang yang Harus Kamu Keluarkan Perbulan Jika Memiliki Pacar

Kira-kira lebih boros mana yah, antara jomblo sama yang punya pacar? Simak hasil penelitiannya~

Menurut kamu, orang yang memiliki pasangan dengan orang yang hidup sendiri lebih boros mana dalam soal keuangan? Mungkin sebagian kamu akan menjawab lebih boros yang punya pasangan. Eitsss…. Nanti dulu, emang seberapa sih pengeluaran mereka yang memiliki pasangan untuk sekali berkencan?

Nah, baru-baru ini sebuah studi baru saja dilakukan oleh GiftCards.com. Pada penelitian kali ini, tim peneliti mencoba mencari tahu seberapa besar ongkos yang harus dikeluarkan untuk menjalin hubungan.

Tren kencan love bombing (beausian.com)

Dalam penelitian tersebut, tim peneliti mengumpulkan 1000 pria dan wanita untuk dijadikan sampel penelitian.

Data yang hendak dikumpulkan dari penelitian ini ialah seberapa besar orang mengeluarkan anggaran untuk momen-momen spesial, pengeluaran seseorang berdasarkan status hubungan, yakni mereka yang jomblo, memiliki pacar, serta sudah menikah. selain itu, penelitian juga ingin mencari tahu pengeluaran seseorang berdasarkan gender.

Hasil penelitian, jomblo paling boros setiap bulannya

Mungkin kamu akan berfikiran jika mereka yang memiliki pacar atau sudah berumah tangga akan lebih boros dalam persoalan pengeluaran untuk pasangannya. Nyatanya tidak selalu begitu. Fakta inilah yang di dapatkan tim peneliti.

Jomblo lebih boros setiap bulannya (elines.cz)

Penelitian yang dipublikasikan dalam USA Today ini, mendapati jika dalam sebulan pengeluaran keuangan jomblo lebih tinggi. Hal ini mengingat kebanyakan mereka yang hidup sendiri rutin mengeluarkan anggaran besar setiap harinya untuk dirinya sendiri. Seperti belanja, nongkrong, perawatan, dan mencari kesenangan lainnya seperti liburan.

Sedangkan bagi yang memiliki pasangan, menurut penelitian mereka memang mengeluarkan anggaran untuk pasangan, namun intensitasnya sangat sedikit. Bisa jadi sebulan hanya sekali atau dua kali mereka mengeluarkan anggaran untuk nonton, jalan-jalan, atau makan di luar.

Jomblo lebih sering mengeluarkan uang | estinations.com.ua

Jika dihitung secara rata-rata, maka pengeluaran jomblo setiap bulannya untuk hal yang tidak penting bisa mencapai $146. Sedangkan mereka yang memiliki pasangan, mengeluaran anggaran untuk pasangannya sekitar $139, dan mereka yang sudah menikah mengeluarkan anggaran sebesar $130 untuk pasangannya.

Ingat, anggaran di atas bukan termasuk anggaran dasar hidup seperti makan, tempat tinggal dan biaya kesehatan. Jadi, biaya di atas hanya biaya untuk menyenangkan diri sendiri atau pasangannya.

Sebaliknya, jomblo paling irit setiap kali menyenangkan diri

Meskipun jika dihitung pengeluaran perbulan jomblo paling boros, namun jika dihitung pengeluaran setiap menyenangkan diri, jomblo paling irit. Semisal saja, saat jomblo pergi untuk nongkrong, atau belanja, dia tidak lebih menghabiskan $43.

Sekali menyenangkan diri, jomblo paling irit (pexels.com)

Namun, bagi mereka yang memiliki pasangan, sekali mereka keluar jalan-jalan mereka bisa mengeluarkan anggaran $54 . Serta bagi yang sudah berumah tangga, sekali mereka kencan bisa mengeluarkan anggaran sebesar $56.

Mereka yang memiliki pasangan lebih boros saat menyenangkan diri | 30blinddates.wordpress.com

Kesimpulannya, penelitian ini berpendapat jika sekali mengeluarkan uang, jomblo lebih irit dibandingkan dengan status lainnya. Sayangnya, intensitas jomblo untuk mengeluarkan uang guna menyenangkan diri lebih banyak. Hingga, akumulasi pengeluaran perbulan, jomblo paling boros.

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *