Penelitian Membuktikan, Dibanding Pria, Wanita Lebihan Galak Saat Tahu Pasangannya Selingkuh

Hati-hati buat para cowok, jangan macem-macem sama cewek dalam persoalan ginian!

Diselingkuhi oleh orang yang kita cintai memang sangatlah menyakitkan. Kepercayaan yang selama ini dibangun sedikit-demi sedikit hancur lebur begitu saja tidak tersisa setelah kamu mengetahui pasanganmu selingkuh.

Perselingkuhan memang menjadi momok yang menakutkan (iniberita.news)

Baik pria maupun wanita, tentu akan sangat kecewa, sakit, dan marah jika pasangannya ketahuan selingkuh. Namun ada perbedaan antara keduanya saat melampiaskan kemarahan tersebut. Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam hasil penelitian yang dilakukan oleh Cardiff Metropolitan University di Inggris.

Hasil penelitian wanita lebih galak saat mengetahui pasangannya selingkuh

Para tim peneliti dari Cardiff Metropolitan University melakukan sebuah uji coba bagaimana respon seseorang saat mengetahui pasangannya selingkuh. Metode penelitiannya ialah dengan memilih 21 pria dan 23 wanita di media sosial untuk dijadikan sample penelitian.

Dari jumlah tersebut, kemudian tim peneliti mengirimkan pesan kepada kepada beberapa orang tersebut yang berbunyi “Kamu adalah pasangan jiwaku, meskipun kita tidak tidur bersama,” dan beberapa orang yang lainnya dikirimi pesan oleh tim peneliti dengan bunyi “Kamu adalah pasangan semalam terbaik yang pernah saya temui,”

Wanita lebih galak ketimbang pria saat pasangannya selingkuh (kelascinta.com)

Tim peneliti sengaja mengirimkan dua pesan yang berbeda agar mengetahui bagaimana respon terhadap pesan yang pertama, dan bagaimana respon terhadap pesan yang kedua. Sebab jika dicermati, pesan pertama merupakan pesan yang menjelaskan perselingkuhan emosional. Adapun pesan yang kedua berisikan pesan perselingkuhan seksual.

Setelah para sampling penelitian mendapatkan pesan, mereka menjebak pasangan mereka untuk membaca pesan tersebut. Hasilnya, pasangan wanita dari pria yang mendapatkan pesan tersebut jauh lebih ganas dibandingkan pasangan pria yang wanitanya mendapatkan pesan itu.

Wanita lebih mudah marah dalam urusan pengkhianatan (kelascinta.com)

Padahal, para para pria hanya mendapatkan pesan perselingkuhan emosional, namun pasangan wanitanya mendadak marah menjadi-jadi. Sedangkan para wanita yang mendapatkan pesan perselingkuhan seksual, pasangan prianya justru terlihat lebih mampu menahan emosi.

Dari sinilah kemudian tim peneliti menyimpulkan jika dalam urusan cemburu perselingkuhan, wanita memiliki kadar kemarahan lebih tinggi dibandingkan para pria.

Alasan logis kenapa wanita jauh lebih galak dibandingkan pria saat mengetahui pasangannya selingkuh

Wajar kiranya wanita memiliki emosi yang lebih tinggi saat mengetahui orang yang dicintainya melakukan perselingkuhan. Hal tersebut tidak terlepas dari perbedaan bagaimana cara wanita dan pria mencintai pasangannya.

Bagi wanita, pengkhianatan dalam hubungan sangat susah dimaafkan, itulah kenapa ia sangat benci perselingkuhan (bonjourglamour.ru)

Wanita lebih cenderung menggunakan perasaan daripada logika. Selain itu, wanita juga lebih banyak memberikan harapan kepada pasangannya. Soal kepercayaan, wanita lebih mampu menjaganya dibandingkan pria. Inilah kenapa wanita lebih marah saat pasangannya selingkuh.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *