Sekian Penderitaan Ini Hanya Dirasakan Kamu, yang Makan Banyak Tapi Tetep Kurus Kering

Gimana sih caranya biar gendut? Ini serius

Mungkin sejak kecil kamu punya badan kurus kecil, bahkan hingga sekarang saat kamu beranjak dewasa. Kamu sudah berusaha menambah berat badan dengan cara makan banyak. Kamu bahkan makan apapun dengan porsi lebih lebih banyak dari kebanyakan orang. Masalahnya, sebanyak apapun kamu makan badanmu tetap saja kurus.

Makan banyak tapi tetep kurus (youtube.com)

Saat orang lain dengan sangat amat mudah menambah berat badan bahkan hanya dengan seporsi rendang, kamu harus susah payah mewujudkan badan “berisi”. Iya sih abis makan berat memang nambah sekilo dua kilo, tapi setelah itu kembali seperti semua dan begitu seterusnya. Nggak cuma itu, sekian penderitaan ini juga dialami oleh mereka yang makan banyak tapi tetep kurus kecil.

“Kamu nggak pernah makan ya? Makan gih biar gemukan dikit!”

Selalu aja ada orang yang sanksi dengan kebiasaanmu makan banyak. Mereka seakan menganggap kamu seorang yang nggak doyan makan atau bahkan nggak pernah diberi makan hingga badan kurus kering. Padahal…

Kamu nggak pernah makan ya (morganlmallory.files.wordpress.com)

Aku pengen kaya kamu deh, banyak makan tapi nggak bisa gendut..”

Entah harus jawab apa, paling cuma bisa senyum aja. Duh please, bisakah kita tukeran badan? Aku malah pengen kaya kamu yang bisa gendut cuma dengan sepiring ayam goreng atau seporsi rendang dan kuah padang…

Aku pengen kaya kamu deh (health.com)

Pengen ikutan donor darah tapi…

Tiap kali ada event donor darah, kamu selalu punya semangat menggebu untuk ikut serta. Tapi ketika masuk dan mendaftarkan diri, “maaf mbak, berat badan mbak nggak ideal untuk donor darah”. Dan seketika semangat menggebu berubah jadi kelabu~

Pengen ikutan donor darah tapi berat badan kurang (abcnews.com)

Ukuran baju yang nggak pernah pas

Inilah kesedihan yang paling menyedihkan. Entah sudah berapa banyak baju yang sudah kamu coba tapi tetap saja tak bisa menemukan ukuran yang sesuai dengan badanmu. Dan alasannya selalu sama, bajunya kebesaran. Mungkin kamu harus coba menjelajahi toko baju anak?

Ukuran baju yang nggak pernah pas (thisinnagirl.files.wordpress.com)

Bersahabat baik dengan ikat pinggang

Tiada hari tanpa ikat pinggang. Iya, bisa dibilang ikat pinggang adalah teman terbaik yang akan menjaga celana ataupun rok agar tidak melorot. Makhlum saja, ukuran celana selalu lebih besar daripada ukuran pinggang. Atau pakai celana dengan kolor aja kemana-mana?

Bersahabat baik dengan ikat pinggang (cdn.mec.ca)

Karena cowok suka yang berisi

Lalu bagaimana nasib cewek-cewek kurus kecil sepertimu? Apa itu artinya tak akan ada cowok yang mau denganmu? Tenanglah, kamu hanya harus perbanyak sabar. Kesabaran untuk menunggu dia yang akan mencintaimu apa adanya dirimu.

Karena cowok suka yang berisi (anya.org.uk)

“Kamu diet apa sih? Bisa kurus gini. Bagi tips dong”

Sungguh, ini bukanlah hasil diet. Disaat orang-orang berlomba mencari cara diet terbaik, justru bagimu diet adalah musuh terbesar. Bisa nggak sih kalian yang diet membagi lemaknya saja untukku disini yang kekurangan tumpukan lemak?

Kamu diet apa sih (greatist.com)

Tak ada yang percaya makanmu banyak…

Saking nggak percayanya kalau kamu bisa makan banyak, orang-orang sering menyuruhmu makan di depan mereka. Meskipun kamu sudah melakukannya, tak jarang masih ada yang nggak percaya denganmu. Ah sudahlah, terserah.

Tak ada yang percaya makanmu banyak (nbcnews.com)

Bercandaan tentang berat badan itu nggak lucu!

Sama seperti ketika mengejek orang-orang yang kelebihan berat badan, candaan ini juga menyakitkan untuk kamu yang kurus. Mungkin menurut mereka ini lucu, tapi bagimu…please ini sungguh menohok. Tak adakah bahan candaan yang lain?

Bercandaan tentang berat badan itu nggak lucu (themighty.com)

Dan itulah sekian penderitaan yang hanya dipahami mereka yang makan banyak tapi tetep aja kurus kecil. Dan untuk kamu yang nggak pernah merasakan jadi orang kurus, berhentilah mengolok-olok kami, tolong.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Bentuk-Bentuk “Perbudakan” Dalam Hubungan Pacaran yang Jarang Kita Sadarkan

Ada Warung Makanan Roh Halus, Jogja Nggak Cuma Punya Warung Makan Untuk Manusia!