Ngeri! Menurut Teori Evlousi, Inilah Penampakan Manusia 1000 Tahun yang Akan Datang

Kok jadi ngeri yah, wujud manusia masa depan!

Teori evolusi merupakan sebuah teori yang penuh kontroversi. Satu sisi banyak yang menyanggah jika mahluk hidup berasal dari satu organisme. Sebab, jika demikian, maka manusia menurut teori ini bernenek moyangkan binatang.

Namun di sisi lain, teori inilah yang menjadi pondasi terbesar dari keilmuan biologi lainnya. Artinya, jika teori ini runtuh, maka keilmuan biologi dengan segudang teori yang sudah dipelajari ratusan bahkan ribuan tahun juga akan runtuh. Selain itu, belum ada teori baru yang bisa mematahkan teori evolusi yang dipopulerkan oleh Darwin ini.

Menurut teori evolusi manusia berasal dari kera (majalahbatu.com)

Namun, disini saya tidak akan memperkeruh suasana, apakah manusia berasal dari monyet atau keturunan Nabi Adam. Sebab itu biarlah menjadi keindahan keilmuan yang penuh dengan teka teki dan paradoks.

Jika kita mengurai benang teori evolusi, maka kita tidak hanya akan mengulurnya ke zaman belakang. Namun juga berfikir apa yang terjadi pada masa yang akan datang. Sebab, sesai dengan teori ini, seiring berjalannya waktu, maka kondisi alam dan seisinya akan berubah dengan perlahan (berevolusi).

Nah, beberapa waktu lalu, Thesun baru saja merilis gambaran fisik manusia masa depan. Dihimpun dari berbagai pendapat ilmuan, begini ciri fisik manusia 1000 tahun yang akan datang.

Gambaran manusia 100 tahun yang akan datang (thesun.co.uk)

1. Seorang ilmuan asal Inggris, Osteopath Garry Trainer, mengatakan manusia akan semakin tinggi seiring dengan perubahan zaman. Hal ini diakibatkan oleh gizi yang lebih baik dan kemajuan ilmu kedokteran. Menurutnya, manusia masa depan akan memiliki tinggi sekitar 180-210 cm, dari tinggi manusia Amerika saat ini.

2. Menurut dokter gigi Dr Philip Stemmer, manusia akan datang memiliki tubuh yang lebih kurus. Hal ini disebabkan karena usus manusia masa depan lebih pendek. Akibatnya mereka kurang baik dalam menyerap lemak dan gula.

3. Testis pada pria semakin kecil, dan tingkat kesuburannya pun menurun.

4. Menurut ahli, tangan manusia masa depan akan lebih panjang. Hal ini disebabkan selama ribuan tahun tanganlah yang paling banyak bekerja dan menerima beban berat.

5. Ukuran otak lebih kecil, dan manusia lebih bodoh. Hal ini disebabkan kebiasaan berfikir, menghitung dan menghafal sudah diganti oleh mesin komputer selama ratusan tahun.

6. Mata semakin besar dan mulut semakin kecil. Sebab, manusia lebih banyak menggunakan mata daripada menggunakan mulut. Manusia masa depan berkomunikasi dengan melihat ekspresi wajah, bukan daru mulut.

7. Dokter gigi Dr Stemmer juga berpikir manusia 1000 tahun mendatang akan memiliki gigi lebih sedikit. Hal ini disebabkan oleh seringnya manusia mengkonsumsi makanan lembut sehingga tidak banyak mengunyah dan menggigit. Tidak hanya itu, Dr Stemmer juga mengatakan rahang manusia masa depan akan semakin kecil.

8. Rambut botak, kulit keriput, dan tubuh kendur. Manusia yang hidup 1000 tahun akan datang akan memiliki rambut yang lebih sedikit. Hal ini disebabkan paparan sinar matahari yang tidak sehat bagi kulit kepala.

Selain itu, kulit manusia juga akan semakin kendur. Hal ini disebabkan kondisi udara sangat buruk, dan kulit tidak terlepas dari radiasi elektronik maupun matahari. Kabar buruknya, manusia akan tidak bisa terlepas dari ruangan berpendingan (ber-AC). Hal ini disebabkan kondisi cuaca semakin panas, akibatnya, kulit manusia semakin kendur karena minimnya kena paparan matahari sehat.

Itulah gambaran manusia 1000 tahun yang akan datang jika kita berpedoman dengan teori evolusi. Bagaimana menurutmu?

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *