Viral Mayat ‘Dibuang’ Begitu Saja, Inilah Fakta Sebenarnya

Kira-kira itu dimakamkan atau dibuang guys?

Beberapa hari belakangan jagat dunia maya diramaikan dengan unggahan facebook seseorang yang menampilkan proses “pembuangan” mayat di pemakaman. Dalam foto yang diunggah di media sosial, terlihat dua orang petugas membawa jenazah yang sudah terbungkus kain kafan ke pemakaman dengan menggunakan mobil ambulan.

Pembuangan jenazah yang viral (facebook.com/macil.macil.1)

Namun tidak seperti pemakaman pada umumnya, jenazah yang dibawa dalam peti itu terlihat dimakamkan layaknya orang membuang mayat. Terlihat kedua orang menarik peti mati berisi mayat di ambulan dan membawanya ke pemakaman.

Tidak sampai disitu, setelah sampai di liang lahat, kedua petugas tersebut terlihat hanya menggulingkan jenazah dari peti agar masuk ke liang makam. Proses pemakaman yang janggal dan lebih menyerupai pembuangan mayat ini, sontak ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Terlihat dua orang sedang memakamkan jenazah (facebook.com/macil.macil.1)

Hasil penelusuran di berbagai forum media online, lokasi tersebut berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jakarta. Menurut Kepala Bidang Pemakaman Provinsi DKI Jakarta, Siti Hasni, sebagaimana dimuat dalam Okezone.com pihaknya membenarkan peristiwa tersebut terjadi di Jakarta.

Namun ia menolak jika prosesi pemakaman tersebut merupakan pembuangan jenazah. Menurut Siti, ia sudah meminta keterangan dari bawahannya terkait berita yang beredar di media sosial tersebut, dan dari informasi yang didapatkan pemakaman yang dilakukan sesuai syariat.

LAGI HEBOH NIH. Jangan lupa di share.

Posted by Eris Riswandi on Saturday, May 26, 2018

Pemakaman tersebut terjadi di TPU Tegal Alur, Jakarta Barat. Adapun jenazah yang dimakamkan merupakan seorang Tunawan (Orang yang tidak mampu dan tidak memiliki keluarga).

Siti menjelaskan jika lokasi pemakaman bagi Tunawan memang disediakan di lokasi tersebut. Mengenai lokasi pemakaman yang dipenuhi semak-semak sehingga terkesan dibuang di semak-semak, Siti menjelaskan jika memang kondisi pemakaman dalam proses pembukaan lahan baru, jadi di beberapa titik masih terdapat rerumputan yang tinggi.

Meskipun sudah mendapatkan keterangan dari pihak terkait, banyak netizen yang merasa geram dengan perlakuan yang diberikan kepada jenazah. Terlebih dalam foto yang beredar memang terlihat pemakaman dipenuhi semak belukar.

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *