Pelajaran Merelakan Mantan Ala Deddy Corbuzier

Move on itu gampang, asal tahu cara menyikapinya

2.6k
SHARES

Dalam suatu hubungan percintaan yang kandas, tahapan yang selalu dirasa jadi bagian tersulit adalah merelakan. Terlebih jika hubungan tersebut pernah berjalan dalam waktu yang tidak singkat dan sudah kadung dekat dengan keluarga masing-masing. Jika sudah demikian adanya, maka move on dan melanjutkan hidup seringkali terasa berat untuk dilakukan.

Namun ketahuilah, merelakan tak selalu berarti melupakan. Di masa-masa awal putus, biasanya seseorang akan berusaha terlalu kuat untuk segera melupakan orang yang pernah menempati tempat istimewa di dalam hatinya. Agar tidak terasa sakit di dalam hati, demikian alasan yang biasa dikemukakan. Masalahnya, memaksakan diri untuk segera melupakan justru membuat hati terasa kian perih. Kalau sudah begini, ada baiknya kamu mencoba merelakan mantan ala Deddy Corbuzier yang dengan besar hati menghadiri pernikahan mantan istrinya, Kalina Octaranny, dan terlihat akur dengan suami baru mantan istrinya itu.

Memulai dengan baik, akhiri pula dengan baik

Saat pertama kali menjalani suatu hubungan, kita semua pasti memulainya dengan sesuatu yang baik. Memiliki Si Dia membuat hari-hari terasa lebih berwarna dan menyenangkan. Sayangnya, saat permasalahan mulai timbul dan berujung pada hubungan yang kandas, kita sering menjumpai ending yang tidak menyenangkan. Alangkah baiknya jika kita memulai sesuatu dengan baik, maka akhiri pula dengan baik.

Jika suatu hubungan dimulai dengan kebaikan, maka akhirilah dengan sama baiknya – suryamalang.tribunnews.com

Hal inilah yang juga bisa kita pelajari dari Deddy Corbuzier. Saat menikahi Kalina di tahun 2005 dan kemudian bercerai pada tahun 2013, mereka mengambil keputusan berat tersebut (perceraian) namun tidak membuatnya jadi permasalahan baru. Terbukti, hubungan keduanya tetap berlanjut akur dan buah hati mereka, Azka, tidak lantas menjadi anak korban broken home yang dikhawatirkan banyak orang. Ini juga bisa kamu terapkan, yakni tidak lantas putus hubungan dengan keluarga maupun teman-teman dekatnya selama ini. Hubungan asmara boleh kandas, tapi silaturahmi jalan terus!

Posisikan diri sebagai kakak atau teman

Memaksakan diri untuk segera melupakan mantan adalah pekerjaan yang berat. Bukan tak mungkin jika kamu lantas mudah galau dan terbawa perasaan. Padahal, energi yang kamu gunakan untuk mencoba memaksa diri melupakan bisa dialihkan dengan cara yang lebih bermanfaat. Katakanlah kamu berusia lebih tua dari mantanmu, maka kamu bisa mencoba untuk bersikap layaknya seorang kakak. Demikian pula jika kalian seumuran, kembali menjadi teman baik bukanlah hal yang salah.

Ini juga yang dirasakan Kalina setelah bercerai dengan Deddy, dimana Deddy lantas mengubah posisinya dari semula seorang suami, kemudian menjadi seorang kakak yang siap sedia kapanpun dibutuhkan. Kamu takut proses move on justru jadi gagal dengan cara ini? Tak perlu takut, perlahan-lahan kamu akan belajar merelakan kok, seperti Deddy yang tetap bisa melanjutkan kehidupannya seperti sedia kala tanpa terbawa perasaan walaupun tetap berhubungan baik dengan mantan istrinya.

Berjiwa besar saat mantan punya tambatan hati baru

Ketika kamu sudah bisa memposisikan diri di tempat yang baru sebagai seorang kakak atau teman baik bagi sang mantan, maka kamu harus sudah tahu batas-batas apa yang tak boleh dilanggar. Kamu boleh saja masih menjadi tempatnya berkeluh-kesah, tapi jangan biarkan perasaan menguasaimu dan berujung gagal move on. Ingat, kehadiranmu sebagai orang dekat baginya bertujuan untuk membuatmu mudah merelakan, karena terkadang cara terbaik untuk merelakan adalah dengan membiarkan hidup berjalan seperti apa adanya, termasuk saat sang mantan mulai menemukan tambatan hati yang baru.

Deddy Corbuzier memberikan contoh menarik dalam hal ini. Tak sekedar menghadiri pernikahan mantan istrinya, Deddy bahkan dengan tulus memberi ucapan selamat pada kedua mempelai dan membuat video singkat prosesi pernikahan keduanya. Hanya dengan kerelaan hati yang besarlah kamu bisa turut merasakan kebahagiaan sang mantan. Karena saat kamu telah belajar merelakan, maka kebahagiaannya adalah kebahagiaanmu juga, demikian pula sebaliknya.

Bagaimana, masih memilih untuk meratapi nasib dan mengurung diri dengan perasaan galau akibat hubungan yang kandas? Percayalah, selain sia-sia, kamu juga jadi tidak produktif! Alangkah baiknya jika cara move on ala Deddy Corbuzier ini kamu terapkan. Selamat mencoba!

 

2.6k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~