Analis Data, Internet Marketer, dan 3 Jenis Pekerjaan Lain yang Sedang Dibutuhkan di Indonesia

Mumpung masih banyak dibutuhkan, generasi milenial bisa mulai menekuni bidang ilmu tersebut di bangku kuliah

Dulu, pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau karyawan bank mungkin menjadi favorit banyak orang. Namun saat ini, tren telah berubah dan perkembangan teknologi juga semakin pesat. Tidak heran jika banyak generasi milenial yang mulai menggeser pandangannya dari jenis pekerjaan yang dianggap favorit di masa lalu itu.

Apalagi, setiap aspek di negara ini juga harus terus bergerak menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman jika tidak ingin tertinggal dari negara lainnya. Oleh karena itu, saat ini ada lima jenis pekerjaan yang sedang banyak dibutuhkan dan cocok dipilih oleh generasi milenial. Apa sajakah jenis pekerjaan tersebut?

 

1. Analis Data

Pekerjaan sebagai analis data amat dibutuhkan untuk mengetahui hal-hal yang bisa membantu perusahaan meraih suksesnya (associationsnow.com)

Sistem kerja perusahaan zaman sekarang yang sudah terkomputasi membuat pengolahan data jadi lebih akurat dan amat membantu kinerja perusahaan tersebut. Itulah sebabnya peran seorang analis data amat diperlukan. Tugas utamanya adalah mengolah data mentah yang kemudian diinterpretasikan ke dalam sebuah struktural perusahaan. Pekerjaan yang amat membutuhkan ketelitian ini tentu saja akan diganjar dengan bayaran yang setimpal pula.

2. Internet Marketer

Peran internet marketer amat dibutuhkan bagi perusahaan yang ingin sukses memasarkan produk sesuai perkembangan zaman (herugan.com)

Keberadaan internet amat mempermudah berbagai hal, termasuk dalam urusan penjualan produk. Tak heran jika saat ini banyak perusahaan yang mengalihkan toko konvensionalnya ke dalam bentuk toko online. Itulah sebabnya peran internet marketer amat dibutuhkan. Melalui internet marketer inilah perusahaan merancang strategi pemasaran terbaik agar bisa menjual produk-produknya dengan lebih baik lagi.

3. Desainer Grafis

Desainer grafis membantu perusahaan untuk membentuk citra produk mereka secara visual (graphicgasoline.com)

Untuk mendukung pemasaran sebuah produk, perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin menampilkan citra positif dari produknya. Di sinilah desainer grafis berperan dengan membuat desain gambar hingga skema presentasi yang diperlukan untuk menunjang pengenalan sebuah produk. Sebuah produk yang baik adalah yang mudah diingat oleh konsumen. Itulah sebabnya peran desainer grafis amat vital dalam membentuk citra produk.

4. Software Engineering

Software engineering amat diperlukan jika sebuah perusahaan berniat untuk mengikuti perkembangan zaman (youtube)

Untuk mengejar kemajuan zaman, banyak perusahaan yang mulai berlomba-lomba untuk go digital. Selain menawarkan website atau aplikasi yang membantu mempermudah konsumen untuk meraih produk-produknya, perusahaan juga memerlukan aplikasi internal untuk mempermudah proses pekerjaan. Untuk itulah lowongan software engineering selalu dibutuhkan. Mereka bisa menerapkan sistem pekerjaan yang sistematis dan berbasis komputer. Misalkan saja membuat aplikasi pengajuan cuti, pantauan pekerjaan, dan lain sebagainya yang bisa diakses setiap pegawai dari manapun. Jadi tidak perlu lagi ada cara-cara konvensional yang ribet dan terlalu birokratis itu.

5. Tenaga Medis

Tenaga medis di Indonesia yang masih kurang merata membuat profesi ini amat dibutuhkan (iaspaper.net)

Peran tenaga medis akan selalu dibutuhkan sampai kapanpun, dan Indonesia amat membutuhkan lebih banyak lagi tenaga medis karena penyebarannya belum merata. Masih banyak daerah terpencil di republik ini yang belum mendapatkan pasokan tenaga medis yang mumpuni.

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *