4 Pekerjaan Ini Cocok Banget Dihuni Kamu yang Cerewet

“Sssstttttt diem deh, berisik tau!”

Mungkin kamu pernah punya teman yang cerewet? Yang bisa bicara panjang lebar meskipun tak ada yang menanggapi ataupun meminta pendapatnya. Atau mungkin kamu sendiri yang dilabeli cerewet sama teman-teman? Tipe orang yang nggak bisa diam meskipun hanya sesaat. Suka bicara dan cenderung suka komentar tentang apapun. Terkadang memang bikin sebal sih karena mereka berisik dan nggak bisa diam. Tapi kalau nggak ada dia yang cerewet, suasana terasa sangat sepi dan bahkan canggung.

Baca juga : Berhasil Kuliah dan Menjadi Ahli Nuklir di Jepang, Perjuangan Pemuda Ini Berawal dari Medsos

Pekerjaan bagi kamu yang cerewet (huffpost.com)

Sifat cerewet ini bisa dibilang kelebihan tapi juga kadang dianggap sebagai kekurangan. Tergantung kamu bagaimana menempatkan sifat cerewet tersebut. Misalnya saja, dengan modal sifat cerewet tersebut kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang cocok. Berikut ini ada 4 pekerjaan yang tepat banget dihuni kamu yang hobi ngomong.

1. Penyiar radio

Tentunya kamu udah hapal banget dong apa pekerjaan seorang penyiar radio? Dengan sifat cerewet yang kamu miliki, pekerjaan ini bisa dengan mudah kamu dapatkan. Seorang penyiar radio dituntut bisa bicara selama berjam-jam dengan berbagai macam topik obrolan. Harus bisa menghidupkan suasana jadi lebih asik sehingga pendengar nggak bosan dan merasa terlibat dalam obrolan.

Penyiar radio (blogger)

Jangan anggap jadi penyiar radio itu mudah. Karena hanya mengandalkan audio, jika topik dan obrolan dirasa membosankan, pendengar akan dengan sukarela mengganti siaran. Oleh karena itu dibutuhkan keahlian “mengambil hati” pendengar dengan obrolan yang asik dan berkualitas. Dan ini bisa dilakukan oleh mereka yang cerewet.

2. Sales dan marketing

Kemampuan bicara yang kamu miliki juga bisa disalurkan melalui pekerjaan satu ini. Gunakan sifat cerewetmu untuk menarik pelanggan baru bagi perusahaan. Yakinkan mereka dengan produk yang kamu jual dengan kemampuanmu mengajak dan mempengaruhi. Bahkan jika kamu bisa melebihi target yang ditentukan, bonus dan komisi bisa melebihi gaji pokok yang kamu dapatkan.

Marketing (amazonaws.com)

Sales dan marketing menjadi ujung tombak sebuah perusahaan. Menarik hati pelanggan dengan kata-kata, meyakinkan mereka dengan bersilat lidah menjadi keahlian yang harus dimiliki. Dan ini cocok banget buat kamu yang cerewet!

3. Stand up komedi

Pekerjaan yang satu ini tak hanya membutuhkan sifat cerewet tapi juga kemampuan untuk menghibur orang melalui materi yang dibawakan. Saat ini stand up komedi sedang banyak digandrungi di Indonesia hingga ada kompetisinya yang disiarkan melalui salah satu televisi swasta nasional. Membawakan komedi secara cerdas dengan gaya berbicara yang baik, membuat comic selalu ditunggu kehadirannya.

Stand up komedi (jennylovescomedy.files.wordpress.com)

Jangan cuma melucu di depan teman-teman saja. Tunjukkan bakatmu melalui profesi satu ini. Tak hanya mendapatkan penghasilan, kamu juga bisa dapat banyak pahala karena menyenangkan hati orang lain. Yuk ah jangan sia-siakan kemampuan bicara dan selera humormu yang cerdas itu!

4. Menjadi motivator

Daripada hanya mencereweti teman-teman tentang kehidupan yang lebih baik, mendingan kamu gunakan bakatmu itu untuk menjadi seorang motivator handal. Tak hanya kemampuan bicara yang dibutuhkan pekerjaan ini, tapi juga motivasi untuk mengajak orang menuju arah yag lebih baik. Ajakan inilah yang tak mudah. Kamu harus bisa mempengaruhi pikiran dan hati mereka dengan berbagai kata-kata positif yang menyadarkan.

Motivator (vogue.com)

Memberikan nasehat positif bukanlah hal mudah. Akan lebih baik jika kamu memiliki pengalaman sebagai motivasi. Ada banyak motivator handal yang ada di bumi ini seperti Tony Robbins, Bong Chandra, Andrie Wongso dan masih banyak yang lainnya.

Nah itulah 4 pekerjaan yang bisa kamu coba dengan memanfaatkan sifatmu yang cerewet itu. Terbukti kan, nggak cuma nyebelin, cerewet juga bisa menghasilkan kalau kamu tau bagaimana harus menempatkannya.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Jangan Salahkan Dulu Orang Ketiga, Karena Jika Tidak Ada Ruang Dia Tak Akan Datang

12 Fakta Ngilu yang Disembunyikan Restoran Cepat Saji dari Kamu