Kerjaannya ‘Hanya’ Merapikan Lemari, Tapi Gadis Ini Digaji Hampir 20 Juta!

Kreatifitas menjadi sesuatu yang sangat berharga di zaman yang perkembangan dan perubahan segala sesuatunya terjadi  dengan begitu cepat. Tanpa kreatifitas maka kita akan tertinggal oleh laju perubahan itu.

Kreatifitas juga menjadi poin penting saat kamu ingin mencapai kesuksesan. Hal inilah yang terjadi pada gadis asal Tiongkok, Deng Mei. Bermodalkan kreatifitas dan kerja keras, gadis muda ini pun kini menjadi seorang pengusaha muda sukses.

Deng Mei, pengusaha jasa merapikan lemari yang sukses di usia muda

Deng Mei awalnya ia bekerja di bidang fashion. Namun sejak tahun 2005 yang lalu, ia tertarik dengan bisnis jasa merapikan lemari, yang saat itu sangat terdengar aneh di masyarakat Chengdu, Tiongkok.

Deng Mei pencetus jasa rapikan lemari di Tiongkok (dailymail.co.uk)

Karena jasa merapikan lemari masih asing di masyarakat Tiongkok, banyak suka dan duka yang harus dihadapi Deng Mei.

Bisnis merapikan lemari Deng Mei (china.cn)

Untuk urusan suka, ia telah berhasil menemukan ide baru sebuah bisnis yang tentu belum memiliki pesaingnya. Sedangkan untuk hal dukanya, ia harus banting tulang melakukan pengenalan bisnis jasanya kepada para konsumen.

Setelah populer, kini Deng Mei tinggal memanen hasil kerja kerasnya

Memang tidak ada proses yang menghianati hasil, itulah ungkapan yang paling tepat ditujukan kepada Deng Mei. Setelah ia berjuang untuk mempopulerkan bisnisnya, kini setelah bisnisnya sudah banyak konsumen ia tinggal memanen hasilnya.

Kini banyak konsumen yang mencari jasanya (chinadaily.com.cn)

Saat ini Deng Mei memiliki ratusan konsumen yang mana rata-rata mereka dari kalangan ekonomi menengah ke atas. Sehingga tarif per jam sebesar 100 Yuan ( Rp 196 ribu) yang dipatok Deng Mei, tidak begitu berat bagi para konsumennya.

Tarif yang dipatok oleh Deng Mei memang lumayan tinggi, hal ini tentu menyesuaikan dengan jenis pekerjaan yang ia terima.  Untuk merapikan lemari ukuran 1 meter kubik, ia mematok harga 100 yuan. Adapun jika lebih dari satu jam, maka dia akan memasang tarif sebesar 120 Yuan atau sekitar Rp 235 ribu rupiah.

Meskipun ide sederhana, namun menarik bukan ide bisnisnya? (china.cn)

Dalam wawancaranya bersama Shanghaiist, Deng Mei mengaku pernah mendapatkan orderan untuk merapikan lemari di villa mewah dan luas, ia membutuhkan waktu selama 12 jam untuk menyelesaikan pekerjaannya. Dan bayaran yang didapatkan juga cukup besar, yakni 10.000 Yuan atau sekitar Rp. 19,6 juta rupiah.

Deng Mei bisa menghasilkan ratusan juta dalam sebulan (housingestate.id)

Selain merapikan lemari, Deng Mei juga memberikan konsultasi gratis terkait menata baju, memberi pemahaman tentang berbagai jenis kain serta bagaimana cara merapikannya.

Bagaimana, ide sederhana yang muncul hasil dari kreatifitas memang cukup menguntungkan bukan? Ada yang mau mencoba berbisnis kreatif seperti Deng Mei?

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *