Ini Lho 5 Pekerjaan yang Cocok Banget Dikerjain Kamu yang Punya Sifat Pemalu

Nggak papa jadi pemalu, asal nggak malu-maluin~

591
SHARES

Introvert, pemalu dan tidak terlalu suka bergaul dengan dunia luar memang menjadi kepribadian yang sedikit “merepotkan”. Salah satunya dalam hal mencari pekerjaan. Apalagi kalau kamu juga termasuk tipe tertutup yang sulit beradaptasi. Pasti akan sangat menyulitkan jika mendapat pekerjaan yang menuntutmu untuk selalu bertemu dengan banyak orang seperti sales, public relation ataupun guru.

Ini Lho 5 Pekerjaan yang Cocok Banget Dikerjain Kamu yang Punya Sifat Pemalu (telegraph.co.uk)

Kantor yang dinamis dengan banyak karyawan yang berisik juga mungkin membuatmu tidak nyaman. Alhasil, kamu justru tak bisa fokus dengan pekerjaan. Tapi tak perlu khawatir, kamu yang pemalu juga bisa kok mendapatkan pekerjaan keren. Berikut ini ada 5 pekerjaan yang dirasa sesuai dengan karaktermu.

1. Penulis

Jaman sekarang, menjadi seorang penulis tidak sekaku jaman dulu yang harus duduk diam di kantor seharian. Saat ini kebanyakan perusahaan melakukan “remote working” kepada karyawannya. Hal ini memudahkan karyawan untuk bekerja darimanapun, apalagi kalau kamu seorang penulis lepas. Mau di cafe, rumah, perpustakaan atau manapun terserah kamu.

Penulis (thesweetsetup.com)

Kamu bisa menuliskan semua ide maupun gagasan yang tak bisa kamu sampaikan. Jika memang belum berani memulai di suatu perusahaan, kamu bisa mulai dengan membuat blog pribadi dan mengembangkannya.

2. Ahli kehutanan

Bagi kamu yang pemalu dan tertutup, waktu sendirian adalah hal yang paling menyenangkan. Apalagi sendirian di alam terbuka, mungkin akan jadi pengalaman yang tak terlupa. Kalau kamu suka sendirian dan juga alam, ahli kehutanan bisa kamu jadikan tujuan pekerjaan. Tapi kamu juga harus memiliki jiwa tangguh dan berani.

Ahli kehutanan (naturallywood.com)

Profesi ini tak hanya menuntutmu untuk mampu melindungi vegetasi hutan dan juga alam terbuka, kamu juga harus siap dengan berbagai ancaman binatang buas. Tak hanya itu, kamu juga harus bisa menghadapi perbuatan curang manusia kepada alam. Kamu berani?

3. Programmer

Teknologi di jaman seperti ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, sama halnya seperti makan, pakaian dan tempat tinggal. Bekerja di bidang tenologi memang tak akan merugikan, apalagi kalau kamu suka dengan teknologi dan inovasi terbaru. Menjadi programmer bisa menjadi pilihan tepat bagimu yang sekaligus pemalu.

Programmer (business2community.com)

Menjadi seorang programmer kamu diharuskan memiliki pemikiran yang kreatif.  Agar kamu bisa menghasilkan aplikasi, permainan, media sosial hingga situs-situs belanja yang inoatif. Selain itu, kamu hanya akan bekerja di depan komputer dan tak harus bertemu banyak orang setiap harinya.

4. Desain grafis

Tak hanya sebagai programmer, kamu yang kreatif juga bisa mencoba profesi yang satu ini. Menghasilkan suatu karya desain yang unik merupakan kebanggan tersendiri, apalagi karyamu bisa diapresiasi banyak orang. Yang lebih menyenangkan, pekerjaan ini tak mengharuskanmu pergi ke kantor setiap hari.

Desainer grafis (freshmag.com.au)

Kamu bisa mencoba freelance agar tak perlu bertemu dengan banyak orang. Kamu juga tak terikat dengan perusahaan. Tapi kalau mau coba menjadi karyawan juga nggak ada salahnya, itung-itung belajar bersosialisasi.

5. Peneliti dan pencari fakta

Kamu yang pemalu dan menyukai suasana damai dan tenang, profesi peneliti maupun pencari fakta wajib kamu coba. Pekerjaan meneliti tentu membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi, oleh karena itu biasanya peneliti memilih tempat tenang yang tak terganggu keributan. Hal ini juga dilakukan agar kamu bisa menemukan fakta-fakta yang tersembunyi.

Peneliti dan pencari fakta (wanitaindonesia.co.id)

Seorang peneliti biasanya juga menjadi seorang ahli dalam bidang tertentu atau memiliki ilmu pengetahuan yang lebih dalam. Kamu bisa menjadi peneliti pangan, peneliti hewan dan peneliti lainnya yang sesuai dengan minatmu.

Dari 5 pekerjaan di atas yang mana cita-citamu? Sifat pemalu tak seharusnya menghalangimu untuk meraih apa yang kamu inginkan, apalagi dalam hal pekerjaan. Yuk keluar dari zona nyaman!

591
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"