Jika Pasanganmu Tak Kunjung Mendapat Pekerjaan, Mending Lanjutkan atau Hentikan?

Karena mencari pekerjaan tak semudah membalikkan telapak tangan sih~

434
SHARES

Dalam sebuah hubungan cinta, kamu sudah seharusnya menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Sayangnya, menerima semua kekurangannya tak semudah yang dibayangkan. Pasti ada saja cekcok maupun pertengkaran hanya karena ketidakmampuan menerima kekurangan masing-masing, termasuk kekurangan dalam hal finansial.

Jika Pasanganmu Tak Kunjung Mendapat Pekerjaan (media.glamour.com)

Sudah menjalin hubungan yang lama, umur tak lagi bisa dibilang muda tapi masih belum juga mendapat pekerjaan. Memang sih, mencari pekerjaan bukan hal yang mudah. Tapi kepastian finansial juga harus segera didapatkan apalagi jika kamu dan dia berniat melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

Lalu apa yang harus kamu lakukan jika pasanganmu tak kunjung dapat pekerjaan dan penghasilan tetap? Mungkin beberapa orang memilih meninggalkannya tapi ada juga yang tetap bertahan dan terus memberi dukungan. Kalau kamu sedang di posisi dilema menentukan pilihan, mungkin beberapa hal di bawah ini bisa jadi bahan pertimbangan.

1. Cinta itu harus saling mendukung satu sama lain

Namanya cinta harus ada pembuktiannya. Salah satunya dengan saling mendukung satu sama lain. Bukan hanya satu pihak, tapi kedua pihak ikut terlibat. Kamu harus selalu mendukung dan memberi semangat kepada pasanganmu agar segera mendapat pekerjaan.

Cinta itu harus saling mendukung satu sama lain (cloudfront.net)

Tapi sebagai yang di dukung, pasanganmu juga harus memberi timbal balik berupa tindakan nyata untuk mengubah keadaan. Bukan hanya diam berpangku tangan sementara kamu sibuk mencari solusi. Jika dukungan ini hanya datang darimu, lebih baik segera ambil langkah perlahan untuk meninggalkannya.

2. Kesetiaan wanita diuji ketika laki-laki tak punya apa-apa

Ada yang bilang bahwa kesetiaan wanita bisa diuji ketika laki-laki tak memiliki apapun. Tak hanya kesetiaan, wanita juga diberi kelebihan berupa intuisi yang -cukup- tajam. Sayangnya, intuisi ini terkadang tertutup oleh rasa cinta yang berlebihan hingga membuatmu “buta”.

Kesetiaan wanita diuji ketika laki-laki tak punya apa-apa (geodun.com)

Meskipun kamu sangat mencintainya, kamu harus tetap realistis. Jangan selalu mencari pembenaran dengan mengatakan dia orang yang tepat bagimu. Ikuti intuisi dan kata hatimu. Meskipun kamu sedang diuji kesetiaannya, pasanganmu juga sedang diuji kesungguhannya.

3. Coba dengarkan nasehat orang-orang terdekat, terutama orang tua

Tak hanya kamu yang merasakan gundah, orang tua juga ikut resah saat tau anaknya akan hidup dengan orang yang belum memiliki pekerjaan. Orang tuamu hanya ingin kamu hidup sejahtera dan berada di tangan orang yang tepat. Mereka tak ingin hidupmu jadi susah setelah menikah. Oleh karena itu saran orang tua patut kamu pertimbangkan.

Coba dengarkan nasehat orang-orang terdekat, terutama orang tua (youtube.com)

Kegelisahan orang tua dan rasa tidak yakin kepada pasanganmu bisa menjadi “peringatan” bagimu untuk segera meninggalkannya. Tapi hal ini juga bisa menjadi pembuktian bahwa pasanganmu layak untuk dipertahankan.

Setiap pilihan pasti mengandung resiko di dalamnya. Hanya tinggal keberanianmu untuk berani mengambil resiko tersebut atau tidak. Namun pada intinya, setiap pilihan sama beratnya. Tak ada yang mudah atau bahkan lebih mudah. Untuk itu pertimbangan matang sangat dibutuhkan. Kalau menurut kamu, jika pasangan belum mendapat pekerjaan lebih baik ditinggal atau dipertahankan?

434
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Author Erinda

"You can if you think you can"