Pantai Tiga Warna Malang, Destinasi Indah nan Menawan Untuk Habiskan Libur Akhir Pekan!

Bingung mau berakhir pekan dimana? Kes Pantai Tiga Warna saja. Ada pemandangan unik yang tak boleh kamu lewatkan!

Tak terasa akhir pekan sudah di depan mata, sudah menyiapkan agenda ingin berlibur kemana? Jika belum punya ide hendak piknik kemana, kami akan memberikan satu ide menarik yang mungkin kamu suka. Adalah Pantai Tiga Warna yang ada di Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai Tiga Warna (cumacuma.org)

Malang memang memiliki destinasi wisata yang banyak dan menarik, apalagi semenjak dikelola dengan baik. Misalnya saja pantai indah satu ini yang memiliki suasana tenang, damai dan juga pemandangan menakjubkan. Letaknya bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru dan tak jauh dari Pulau Sempu. Namun, kenapa dinamakan Pantai Tiga Warna ya?

Ketika sampai di lokasi mungkin kamu akan seketika menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut. Tak berbeda jauh dari pantai yang ada di Pulau Jawa pada umumnya, Tiga Warna memiliki pasir halus berwarna putih kecokelatan. Warna airnya pun biru dan jernih. Airnya bukan hanya jernih, kamu bisa menemukan warna biru tua, biru muda dan kehijauan.

Memiliki tiga warna berbeda (allesgroen.files.wordpress.com)

Faktor lain yang bisa membuat pengunjung merasa nyaman adalah lingkungan yang bersih. Iya, pantai ini bisa dibilang bebas sampah sehingga kamu bisa berenang atau menyelam sepuasnya. Banyak terumbu karang dan makhluk laut yang habitatnya masih sangat alami. Tenang, kamu bisa menyewa alat snorkeling jika lupa membawanya. Satu setnya disewakan dengan harga sekitar 15 ribu yang termasuk goggle, life vest, dan selang udara.

Ketika sore hari saat senja, kamu bisa melihat segerombolan burung bangau terbang di atas lautan. Kamu beruntung jika bisa menyaksikan pemandangan seperti itu karena tandanya sedang ada kawanan lumba-lumba sedang berburu di sekitar sana. Lebih beruntung lagi jika bisa menyaksikan lumba-lumba tersebut berenang di laut lepas.

Snorkeling (malangstrudel.com)

Untuk menuju kesana, kamu harus menempuh jarak sekitar 150 kilometer dari Kota Malang. Ambil arah menuju kecamatan Bululawang, kemudian Kecamatan Turen, Kecamatan Sumbermanjing Wetan dan Pantai Sendang Biru. Ketika di pertigaan menuju Sendang Biru, ikuti saja petunjuk arah ke Clungup Mangrove Conversation. Petunjuk tersebut akan mengantarmu menuju Pantai Clungup, Pantai Gatra dan juga Tiga Warna.

Berminat untuk mampir dan menghilangkan kepenatan? Ini adalah destinasi tepat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Selamat piknik!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *