Pantai Sandal Jodoh di Bengkulu yang Unik dan Bikin Baper

Romantisnya spot selfie ini mengingatkan kita pada gembok cinta di Pont des Arts, Paris

Ratusan sandal yang digantung di sebuah dinding bambu sebagai lambang jodoh di Bengkulu itu telah sukses mengubah nama Pantai Tapak Paderi menjadi Pantai Sandal Jodoh yang begitu unik dan pastinya, bikin baper. Terlebih, bagi mereka yang sampai 2018 ini belum menemukan jodohnya.

Ratusan sandal yang mampu mengubah nama sebuah pantai ini dijuluki sebagai Pondok Sandal jodoh. | jadiberita.com

Sama seperti tempat-tempat kekinian pada umumnya, dinding bambu yang kemudian diberi nama Pondok Sandal Jodoh itu sontak menjadi spot untuk selfie bagi para pengunjung. Lebih dari itu, mereka pun bisa ikut menggantungkan sandal-sandal mereka sebagai bentuk partisipasi.

Berawal dari mitos

Mirip seperti gembok cinta di Pont des Arts, Paris, sandal jodoh yang dipasang di Pondok Sandal Jodoh juga dijadikan sebagai simbol cinta bagi para empunya sandal. Maka tak heran jika objek wisata ini kian populer karena banyak pengunjung yang datang dan sharing di media sosial.

Viralnya sandal jodoh membuat Pantai Tapak begitu populer dan semakin banyak dikunjungi. | traveltodayindonesia.com

Anehnya, ada satu mitios yang melatarbelakangi munculnya sandal jodoh. Katanya, dulu ada seorang suami yang sedang berlibur ke Pantai Jakat dan mencari sebelah sandal istrinya yang hilang hingga sampai ke Pantai Tapak Paderi, yang letaknya berada di sebelah Pantai Jakat.

Pada akhirnya, suami tersebut menemukan pasangan sandal milik istrinya yang hanyut di tengah tumpukan sandal yang dikumpulkan nelayan setempat.

Pantai Panjang sepanjang tujuh kilometer

Tak jauh dari Pantai Tapak Paderi dan Pantai Jakat, ada Pantai Panjang yang tak kalah unik. Sesuai namanya, Pantai Panjang memiliki garis pantai hingga 7 kilometer dan memiliki karakter pasir putih yang konturnya landai. Di sini, para pengunjung bisa berselancar karena ombaknya cukup besar.

Pantai Panjang, pantai di sebelah Pantai Tapak Paderi yang tak kalah uniknya. | klikhotel.com

Selain bermain selancar yang memicu adrenalin, keindahan sunset yang tenang juga bisa dinikmati di pantai ini. Titik terbaik untuk aktivitas ini terletak di ujung pantai, yaitu Pantai Pasir Putih.

Kabar baiknya, semua pantai yang disebutkan di atas letaknya sangat dekat dari pusat kota Bengkulu. Jadi jika kebetulan kamu sedang berada kota Bengkulu, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit saja untuk mencapainya.

Sebuah referensi jalan-jalan yang begitu menggiurkan, bukan?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *