Sengaja Pamer Foto Wajah Penuh Ruam Untuk Dapatkan Cinta Sejati, Kisah Wanita Ini Viral dan Bikin Terharu

Percayalah cinta sejati bisa datang dari sebuah kejujuran…

Ada banyak sekali cara yang ditempuh orang-orang agar bisa mendapatkan cinta sejati. Misalnya saja dengan menyembunyikan semua kekurangan serta menonjolkan apa saja kelebihan yang dimiliki. Contohnya wanita yang selalu mengedit wajahnya agar terlihat putih mulus ketika akan diposting di media sosial. Tujuannya jelas, agar banyak yang memberikan like atau supaya bisa dapat pasangan.

Menyembunyikan kekurangan (healthline.com)

Hal itu pula yang dilakukan oleh seorang wanita asal Glasgow, Skotlandia bernama Judith Duncan. Dilansir dari Bastille Post, ia memiliki kelainan di wajah yang sering membuatnya merasa tidak percaya diri. Kelainan tersebut adalah psoriasis yang mengakibatkan munculnya ruam-ruam di wajah.

Perasaan minder yang akhirnya membuat Judith selalu menggunakan aplikasi edit foto atau makeup saat memposting foto selfie dan berharap pria mau berkencan dengannya. Ruam tersebut selalu disembunyikan agar calon pacar tak bisa melihat bercak-bercak merah. Tapi semuanya berakhir sia-sia, ia selalu saja dicampakan ketika pria-pria itu tau apa yang terjadi dengan wajah Judith.

Mencari pasangan lewat aplikasi online (healthline.com)

Hingga suatu hari ia berani menampilkan wajah aslinya di profil media sosialnya. Ia pun mengungkapkan bagaimana postingan selfie bare face-nya bisa bertemu dengan cintanya.

Cerita tentang bercak tersebut bermula ketika ia tertekan saat menulis desertasinya di Universitas Robert Gordon, Aberdeen. Saat itulah pertama kali bercak kering yang tak sedap di pandang mata muncul di wajahnya. Selang enam bulan kemudian gejalanya justru memburuk hingga dokter mendiagnosis Judith menderita psoriasis, kondisi ketika sel-sel kulit menumpuk dan menghasilkan bercak bersisik yang gatal dan kering.

Judith Duncan (greenocktelegraph.co.uk)

Sejak saat itu Judith tak lagi punya kepercayaan diri apalagi ketika berhadapan dengan pria. Pun ketika menggunakan aplikasi kencan seperti Tinder dan Bumble, ia akan memilih foto profil dengan sangat hati-hati agar kelainan wajah itu tak terlihat sama sekali. Judith merasa sangat malu. Dan saat kencan pertama, ia akan memberitahu calon pacar tentang kondisi wajah yang tak dapat disembuhkan itu.

Dari beberapa percakapan kencan pertama yang canggung akhirnya Judith sadar kalau kebanyakan dari mereka merasa terganggu. Akhirnya ia memutuskan untuk mengunggah foto-foto wajahnya yang asli. Kejujuran dan keberanian Judith ini membuahkan hasil saat bertemu dengan seorang pria bernama David Nisbet di aplikasi kencan Bumble.

Judith Duncan (wolipop.detik.com)

Judith juga mengatakan bahwa menguggah foto-foto asli tersebut merupakan cara untuk memastikan bahwa kencan yang dijalani bukan hanya tentang kulit atau wajah. Lebih dari itu, ia ingin pria-pria yang dekat dengannya mencari tau lebih banyak tentang Judith sebagai manusia. Menurut wanita 25 tahun tersebut, David sangat proaktif dan mendukungnya. Pria itu bisa menghadapi semuanya dengan tenang, sementara Judith merasa nyaman ada di sisinya.

Nah itulah bukti bahwa cinta datang dari kejujuran. Bahkan meski memiliki banyak kekurangan, kejujuran harus dilakukan untuk mendatangkan cinta yang tulus. Kisah Judith ini benar-benar menginspirasi ya!

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *