4 Inspirasi Gaya Pakai Jeans Untuk ke Kampus, Tetap Sopan dan Kece Abis!

Ngga cuma buat kuliah, bahkan untuk hangout pun tetap keren!

Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi mahasiswa menggunakan pakaian sopan ketika ke kampus. Setidaknya untuk menghormati dosen dan menjaga etika. Sopan tak harus formal kok. Model kasual juga bisa jika kamu pandai memadu padankan atasan dan bawahan sehingga bisa enak dipandang.

Salah satu item favorit yang paling sering digunakan mahasiswa adalah jeans. Entah itu berbentuk celana, rok, atau bahkan jaket denim. Jika bisa padu padan dengan apik, kamu akan mendapatkan tampilan sopan namun kece abis. Nah berikut ini ada beberapa inspirasi yang bisa kamu contek, biar OOTD ke kampus makin keren:

Kombinasi rok jeans dan sporty shoes

Untuk kamu yang lebih menggemari rok ketimbang celana, mungkin kombinasi ini bisa jadi pilihan. Pilih saja yang panjang atau pendek sesuai selera, dengan atasan t-shirt atau blus seperti di bawah ini. Untuk alas kaki, kamu bisa gunakan casual sporty shoes jika ingin terlihat tidak terlalu girly.

Kombinasi rok jeans dan sneakers (modelcelana.com)

Tampilan ini juga cocok kok digunakan kamu yang berhijab. Meskipun menggunakan jeans, kamu tetap bisa berpakaian syar’i dan terlihat lebih kece. Nggak ketat kok, pilih saja rok jeans dengan model lebar dan atasan yang disesuaikan.

Style tomboy dengan boyfriend jeans

Dari dulu hingga sekarang konsep tomboy tetap menjadi favorit sebagian besar mahasiswa. Biasanya mereka ini anti menggunakan pernak-pernik yang terkesan girly, salah satunya rok atau bahkan dress. Nah kalau kamu termasuk salah satunya, jeans boyfriend bisa banget nih jadi pilihan.

OOTD Boyfriend Jeans
OOTD Boyfriend Jeans

Kamu bisa atur atasan yang cocok misalnya saja outer putih atau kemeja boyish yang sedikit longgar. Jangan lupa sneakers dan tote bag kece yang akan membuat kesan tomboy makin apik!

Kombinasi jaket denim

Salah satu item kece yang wajib banget kamu coba adalah jaket denim. Kesan keren dan macho namun tetap feminim akan kamu dapat ketika memadukannya dengan dress. Atau kalau mau kesan tomboy tapi elegan, kombinasikan saja dengan skinny jeans dan kaus.

OOTD Denim Jacket
OOTD Denim Jacket

Tak masalah juga jika kau ingin pakai wedges atau heels biar kelihatan “cewek banget”. Meski bakalan ribet dan lumayan membuat kaki pegal jika tak terbiasa. Atau casual shoes bisa jadi solusi? Semua tergantung selera kamu.

Crop jeans untuk tampilan simpel dan anti ribet

Ketika kamu bangun kesiangan dan tak memiliki waktu untuk dandan, bisa nih pakai style satu ini. Gampang banget asal kamu punya crop jeans, kemeja motif atau t-shirt tumblr yang bisa kamu padukan sesuka hatiKalau kamu pakai kaus, jangan lupa tambahkan outer agar kesan sopan tetap terlihat ya.

Crop jeans untuk tampilan simpel dan anti ribet (Instagram @jessica.syj)

Crop Jeans akan membuat penampilan kamu terkesan sederhana, simpel namun tetap keren untuk dipandang. Apalagi jika digabungkan dengan flat shoes, duh penampilan kamu bisa makin paripurna!

Nah itulah beberapa kombinasi jeans yang bisa kamu coba ketika kuliah. Karena memang penampilan adalah yang pertama dilihat mata, jangan sampai asal dan acak-acakan ya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *