Apapun Alasannya, Pacaran Sama Temen Sekelas Itu Nggak Enak!

Pernah punya pengalaman? Share dong!

Masa sekolah memang paling menyenangkan. Bukan hanya masalah persahabatan namun juga diwarnai dengan percintaan. Pacaran di sekolah menjadi hal yang lumrah saat ini, apalagi sama temen sekelas. Nggak heran sih, pasalnya intensitas ketemu sangat tinggi. Apalagi sering komunikasi dan diskusi bareng juga jadi penyebab cinlok sama temen sekelas.

Tapi sayangnya, punya pacar sekelas justru banyak nggak enaknya. Iya sih meskipun bisa ketemu setiap hari. Berikut ini alasan kenapa pacaran sama temen sekelas itu nggak enak.

Nggak bisa pecicilan di kelas

Umumnya saat seseorang memiliki pacar sifatnya akan berubah drastis. Sebut saja yang tadinya pecicilan tiba-tiba berubah jadi super kalem kalau ada pacarnya. Nah kebayang kan kalau pacaran sekelas, kamu jadi nggak bisa pecicilan karena harus jaga image.

Nggak bisa pecicilan di kelas (idntimes.com)

Yang tadinya hobi nyontek jadi tetiba rajin belajar bahkan jadi yang ngasih contekan. Semua dilakukan biar si doi nggak illfeel sama kamu. Tapi lama-kelamaan juga sifat jelek ini bakalan muncul lagi sih.

Diawasi guru

Udah jadi hal lumrah kalau temen-temen suka ceng-cengin kamu yang punya pacar sekelas. Saking seringnya di ceng-cengin, guru-guru jadi pada tau deh akhirnya. Gawatnya, kadang ada guru yang suka iseng-iseng ngawasin gerak-gerik kamu sama pacar. Kalau nilai kamu kebetulan jelek, jadilah masalah pacar ini diungkit-ungkit.

Diawasi guru (idntimes.com)

Canggung saat berantem

Kamu pasti sudah paham kalau sebuah hubungan pasti mengalami pasang surut, tak terkecuali hubungan kamu dan doi. Saat bahagia sih rasanya berbunga-bunga serasa kelas milik berdua. Tapi kalau lagi berantem, perasaan canggung pasti bakal muncul.

Canggung saat berantem (idntimes.com)

Gimana nggak canggung. Pas berantem kamu biasanya males kan ketemu atau bahkan liat mukanya. Tapi kamu harus ketemu doi setiap hari. Nggak jarang terpaksa komunikasi kalau misalnya disuruh diskusi bareng. Belum lagi jadi nggak enak sama temen-temen.

Lebih cepat bosen

Kalau kamu sudah mantap pacaran sama temenmu sekelas, kamu harus siap dengan semua konsekuensinya. Salah satunya adalah rasa bosan. Entah itu kamu atau bahkan pasanganmu yang merasakan. Karena kalian harus bertemu setiap hari, bertatap muka setiap saat dan bahkan kemana-mana berdua.

Lebih cepat bosan (trivia.id)

Menumbuhkan bibit posesif

Jangan salah, pacar yang berada sekelas justru bisa menumbuhkan bibit-bibit posesif lho. Bahkan terkadang kamu bisa tiba-tiba merasa cemburu ketika si doi duduk sama temen lain. Kalau udah begini, hubunganmu nggak sehat!

Menumbuhkan bibit posesif (trivia.id)

Mulai ngatur-ngatur apa kegiatannya, dengan siapa doi boleh dan nggak boleh pergi, kemana-mana harus ijin sama kamu, duh. Jadi, kamu itu pacar atau orang tuanya bisa ngatur-ngatur gitu?

Tapi namanya juga pacaran, dengan siapapun itu pasti ada positif dan negatifnya tergantung kamu yang menjalani. Kamu yang pernah pacaran sama temen sekelas, boleh lho share hubungan kalian di kolom komentar. Siapa tau bisa bikin iri para jomblo di luar sana *eh.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Secantik-cantiknya Cewek Pasti Pernah Ngelakuin Hal-hal Jorok Berikut Ini, Jujur Deh!