Waspada! Pacaran Lama Tapi Belum Juga Dikenalkan dengan Orangtua. Mungkin ini Alasannya!

Kamu sudah dikenalkan dengan orangtua pasanganmu belum nih?

Memperkenalkan pasangan ke orangtua, merupakan salah satu tindakan yang memiliki banyak manfaat bagi hubungan. Namun meskipun hal ini baik, nyatanya banyak orang yang enggan memperkenalkan pasangannya dengan orangtuanya, meskipun dia sudah menjalin hubungan cukup lama.

Bertemu calon mertua (kitamuda.id)

Lalu apa penyebabnya mereka tidak memperkenalkan pasangannya dengan keluarga dan orangtuanya? Ada beberapa alasan yang perlu kamu waspadai jika pasanganmu belum juga melakukan hal itu.

Dia tidak ingin atau belum mau serius menjalin hubungan denganmu

Alasan pertama kenapa pasanganmu belum juga memperkenalkanmu dengan orangtuanya ialah mengenai keseriusan. Tidak dipungkiri memperkenalkan pasangan kepada orangtua merupakan salah-satu bentuk keseriusan membangun hubungan.

Dia belum mau serius membangun hubungan | shutterstock.com

Jika ternyata dia enggan atau belum memperkenalkanmu dengan orangtuanya. Bisa jadi dia belum siap menjalin hubungan yang serius denganmu, atau bahkan dia memang tidak ingin menjalin hubungan yang serius denganmu.

Dia tidak diperbolehkan pacaran oleh orangtuanya

Alasan selanjutnya kenapa pasanganmu belum memperkenalkanmu dengan orangtuanya ialah mungkin karena dia memang tidak boleh menjalin hubungan pacaran terlebih dahulu.

Belum boleh pacaran (majalahouch.com)

Hal ini lazim terjadi bagi hubungan yang backstreet. Jika alasannya memang seperti itu, kamu harus bisa memahami posisinya. Di satu sisi dia tentu tidak ingin mengecewakan orangtuanya, di lain sisi dia juga tidak ingin kehilanganmu. Jadi, “menyembunyikan” keberadaanmu di keluarganya adalah opsi terbaik.

Ada hati lain dalam kehidupan asmaranya

Ini yang paling dikhawatirkan oleh beberapa orang saat ia belum juga dikenalkan dengan orangtua pasangan, padahal sudah menjalin hubungan lama. Yakni karena adanya hati lain di dalam kehidupan asmara sang kekasih.

Ada hati lain di kehidupannya (pixabay.com)

Bisa jadi, dia memang sudah punya pilihan lain untuk membangun hubungan yang serius. Atau bisa jadi keluarganya sudah ada pilihan untuknya. Semoga alasan ini tidak pernah terjadi padamu guys.

Khawatir akan ekspetasi keluarga yang tidak ada pada diri pasangannya

Adakalanya dalam keluarga khususnya orangtua memberikan ekspetasi pasangan pada anaknya. Baik dari segi fisik, latar belakang sosial, ekonomi, ataupun agama. Nah, jika pasanganmu belum juga mempertemukan kamu dengan orangtuanya, bisa jadi ia masih khawatir dengan ekspetasi keluarganya yang tidak ada pada dirimu.

Kamu tidak sesuai kriteria keluarganya (tipshamil.web.id)

Semisal, orangtuanya menginginkan agar ia mendapatkan pasangan yang minimal berpendidikan sarjana. Sedangkan kamu tidak masuk kriteria itu, tentu hal ini menjadi kendala pasanganmu jika ingin mengenalkan kamu dengan orangtuanya.

Dia memang sosok yang selow dalam urusan keseriusan hubungan

Satu lagi alasan kenapa pasanganmu belum juga mengenalkanmu dengan orangtuanya ialah, karena memang dia sosok yang selow dan santai dalam persoalan hal itu. Menurutnya, nanti juga ada saatnya dia akan mempertemukan kamu dengan orangtuanya.

Masih santai dengan keseriusan hubungan (liputan6.com)

Itulah beberapa alasan kenapa seseorang belum juga mengenalkan pasangannya kepada orangtuanya. Bagaimana denganmu, apakah sudah diperkenalkan dengan keluarganya?

 

Written by Aulawi (Aw)

Aulawi (Aw)

Salah Seorang yang Meyakini Lucinta Luna Itu Perempuan Tulen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *