Jika Kamu Tahu Bahwa Pacar Temanmu Selingkuh, Lebih Baik Beritahu atau Biarkan Saja?

Kasih tau nggak ya? Bagaimana menurut kamu?

Perselingkuhan merupakan salah satu masalah yang biasa ditemui dalam sebuah hubungan cinta. Tak adanya kepercayaan, kurangnya komitmen dan kesetiaan, hingga munculnya kesempatan membuat selingkuh menjadi “penyakit” yang sering terjadi. Akibatnya, hubungan bisa dihadapkan dengan kehancuran.

Pacar teman selingkuh (riskology.co)

Kalau pasangan sendiri yang selingkuh mungkin akan lebih mudah menghadapinya serta mengambil keputusan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Namun bagaimana jika yang selingkuh adalah pacar teman? Pasti bingung kan apa yang sebaiknya dilakukan? Jika memberi tau nanti dikira terlalu ikut campur. Kalau diam saja pasti dikira tidak peduli dan merasa bersalah. Lalu harus bagaimana? Berikut ini beberapa opsi yang bisa kamu pilih.

Tetap diam dan tidak ikut campur

Pilihan pertama ini bisa kamu lakukan ketika hubungan kamu dan temanmu itu tidak terlalu dekat atau bisa dibilang teman biasa. Memberitahu dia bahwa pacarnya selingkuh hanya akan membuatmu dicap terlalu ikut campur. Apalagi hubungan kalian yang tidak terlalu dekat bisa menjadi masalah ketika kamu dianggap sebagai “kompor”.

Diam saja (Odyssey Online – Santa Barbara)

Lebih baik tetap diam dan jangan mengungkit tentang hal tersebut ketika berbincang dengannya. Apalagi jika kamu masih belum yakin dengan perselingkuhan itu, jangan sampai salah paham dan akhirnya hubungan pertemanan kamu yang rusak.

Beritahu saja

Pilihan kedua yang bisa kamu pilih adalah menceritakan dan memberitahu temanmu jika pacarnya telah berselingkuh. Namun hal ini bisa kamu lakukan apabila hubungan kamu dan dia sangat dekat seperti sahabat. Karena jika memang kalian bersahabat, justru sudah menjadi kewajibanmu untuk mengingatkan bahwa pacarnya bukan pasangan yang baik.

Beritahu saja (realsimple.com)

namun sebelum memberitahu pastikan dulu pacarnya benar-benar selingkuh. Bila perlu kumpulkan bukti-bukti penting yang mendukung agar informasimu tidak dianggap hoax. Utarakan kabar tersebut di tempat yang kondusif untuk berjaga-jaga jika emosi temanmu meledak. Setelah itu berikan support terbaik agar ia tidak larut dalam kesedihan.

Langsung temui si tukang selingkuh

Pada opsi terakhir ini dibutuhkan keberanian yang luar biasa. Langsung temui saja pacar temanmu itu dan katakan bahwa kamu tau apa yang ia lakukan. Setelah itu ada dua kemungkinan yang akan terjadi, pertama ia bertobat dan tidak melakukan lagi. Kedua dia akan mengakhiri hubungan dengan temanmu.

Langsung temui si tukang selingkuh (thenypost.files.wordpress.com)

Karena pada dasarnya, tukang selingkuh sudah tau apa yang akan ia lakukan setelah ketahuan. Jadi biarkan dia mengambil langkahnya sendiri tanpa harus kamu ancam. Jika memang masih saja diteruskan, saatnya kamu bilang sama temanmu kalau pacarnya selingkuh.

Nah itulah beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan. Pilih dengan sebijak mungkin jangan sampai kabar yang ingin kamu sampaikan justru menjadi sumber masalah untuk pertemanan kalian.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *