Otak Cowok Jauh Lebih Mesum Daripada Cewek, Mitos atau Fakta?

Mitos atau fakta ya?

Ada banyak sekali perbedaan yang bida diamati dari cowok dan cewek. Tentu saja bukan hanya secara gender dan fisik, tapi juga bisa dari sisi emosional, bahkan isi otaknya! Misalnya jika dikaitkan dengan seks, cowok selalu dianggap memiliki pemikiran yang lebih mesum dibandingkan cewek. Mengapa ya?

Pria lebih mesum (dailypakistan.com.pk)

Adalah dr. Richard Poole, peneliti dari University College London yang menggunakan cacing sebagai obyek penelitian. Menurutnya, cacing memiliki kemiripan biologis dengan manusia. Seekor cacing jantan diletakkan dalam sebuah wadah plastik yang diberikan konsentrat garam, cacing tersebut langsung mendekati. Namun ketika sisi lain wadah tersebut diisi oleh hormon seks, cacing seketika menjauhi garam dan mendekat ke hormon itu.

Dari penelitian sederhana tersebut bisa diasumsikan bahwa semua yang jenis kelamin jantan dan juga pria memang mendahulukan urusan seks secara alami. Namun itu bukan satu-satunya penelitian, menurut dr. Richard, sebenarnya para pria memikirkan soal seks untuk memperbaiki sel-sel otak yang rusak. Hal-hal berbau mesum bisa menjadi pemacu regenerasi sel dalam otak cowok.

Pikiran mesum bagi cowok bisa meregenerasi sel otak (medium.com)

Ada survey yang dilakukan oleh Kinsey Institute, Amerika Serikat, disimpulkan bahwa 37% pria di dunia ini memikirkan seks setiap 30 menit. Kisey University juga menemukan bukti bahwa 14% pria berpikir seks beberapa kali dalam sehari, 82% berpikir beberapa kali dalam sebulan dan 4% lainnya kurang dari sekali dalam sebulan. Sedangkan dalam penelitian yang dimuat di majalah Glamour, pria memikirkan seks setiap 7 detik.

Asumsinya jika pria terjaga 16 jam dalam sehari dan memikirkan seks setiap 7 detik, berarti dia berpikir mesum sebanyak 57.000 kali sehari. Kurang lebih hampir sama seperti jumlah manusia bernafas ketika terjaga. Bahkan ada penelitian dari Terri Fisher dimana mereka mengambil sampel sebanyak 283 mahasiswa. Hasilnya pria rata-rata berpikir tentang seks sebanyak 19 kali dalam sehari, sementara wanita hanya 10 kali.

Perbedaan otak cowok dan cewek (intimatesolutionnetwork.com)

Apalagi cowok memiliki hormon Hypothalamus (untuk mengatur emosi, denyut jantung, tekanan darah dan pikiran mengenai seks) yang lebih besar dari cewek. Belum lagi cowok memiliki 20x lebih banyak testosteron dalam dirinya dibanding kaum hawa. Jadi bukan hal aneh jika pikiran pria dianggap lebih mesum.

Namun, menurut hasil yang dijabarkan oleh Kinsey Institut berdasarkan hasil tes terhadap perempuan, hasilnya tidak berbeda jauh dari pria. Terbukti bahwa ada 19% wanita yang memikirkan seks beberapa kali sehari, 67% beberapa kali sebulan, dan 14% lainnya kurang dari sekali dalam sebulan. Ini bisa jadi bukti bahwa sebenarnya pria dan wanita kurang lebih hampir sama ketika berpikiran mesum.

Hanya saja banyak yang mengatakan bahwa wanita jauh lebih pandai menutupi otak mesumnya dibandingkan pria. Kalau menurut kamu bagaimana?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *