Percaya Ngga? Ternyata Orang yang Berantakan Justru Lebih Kreatif dan Cerdas. Ini Alasannya!

Tapi ini tidak berlaku bagi mereka yang berantakan dan tak terorganisir karena malas ya!

Kadang, kita merasa kesal kalau melihat ada kawan yang serba kurang teratur dan berantakan. Mulai dari meja kerjanya yang selalu penuh dengan tumpukan kertas atau dokumen, cara berpakaian yang serampangan, dan lain sebagainya.

Meski kita memandangnya sebagai hal yang buruk, namun sejumlah ahli sepakat meyakini bahwa orang yang kurang terorganisir justru lebih kreatif daripada mereka yang serba teratur dan rapi. Loh, kok bisa?

Rasa ingin tahu yang besar

Menurut para ahli, meja yang berantakan dari seseorang yang tidak terorganisir bukan berarti ia adalah sosok yang tidak tertib atau rapi, melainkan bisa jadi orang itu punya prioritas dan sistem pengarsipan sendiri yang lebih efektif. Itulah sebabnya banyak orang yang berantakan justru memiliki keingintahuan yang besar.

(arah.com)

Mereka mungkin susah fokus dalam banyak hal, namun mereka tahu pasti apa yang mereka inginkan dan yang ingin mereka ketahui. Mereka biasanya juga tahu apa yang harus dilakukan untuk mencapainya, termasuk lewat cara-cara yang tidak biasanya orang lakukan.

Open minded

(warriormindcoach)

Rata-rata orang yang berantakan justru punya pikiran yang lebih terbuka pada setiap permasalahan yang muncul. Mereka bersedia melihatnya dari segala sisi, bukan hanya satu sisi sehingga tidak menutup kemungkinan untuk bisa memecahkan masalah dengan solusi yang cemerlang.

Senang berada di dekat orang-orang yang enerjik

(spencerjamesgroup.com)

Orang dengan kepribadian tidak teratur atau berantakan senang berada di dekat orang-orang yang enerjik dan punya gairah besar dalam menjalani hidup. Menurut mereka, orang semacam itu akan memberikan pengalaman baru yang menarik dan unik.

Visioner

(kerjayuk.com)

Melalui tes kepribadian Myers-Briggs, kita bisa melihat tipe kepribadian apa yang dimiliki oleh orang yang kurang teratur. Hasilnya, orang seperti ini cenderung mendapat nilai tinggi di bidang yang terkait dengan kepemimpinan, atau bisa juga diartikan sebagai seorang visioner yang mampu melihat pandangan makro tentang berbagai hal. Mereka selalu mencari cara baru untuk melakukan sesuatu.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *