Orang Tua Kejam, Hanya Gara-gara Sekotak Susu Tangan Anak Ini Digantung Orang Tua Angkatnya

Anak perlu dirangkul, bukan dipukul. Diajari bukan dihajari. Dididik bukan dihardik.

Baru-baru ini warganet dibuat geram atas video yang menampilkan hukuman di luar batas. Dalam video berdurasi 38 detik itu, memperlihatkan bagaimana seorang anak digantung kedua tangannya diseutas tali di dalam rumahnya. Suara jeritan dan tangisan sang anak pun terdengar seperti kesakitan.

Baca juga : Penuh Kebohongan Sejarah, Film G30S/PKI Memang Tak Pantas Kita Percayai Lagi

Dalam video tersebut, sang anak beberapa kali terlihat meronta-ronta mengayunkan kedua kakinya mencoba untuk melepaskan ikatan tangannya. Namun karena kuatnya ikatan pada kedua tangan bocah itu, usahanya pun sia-sia.

Postingan hukuman anak yang digantung tangannya oleh akun Fb Mustika Dewi (Facebook.com)

Video hukuman yang sangat kejam terhadap anak-anak ini, diunggah dalam akun facebook bernama Mustika Dewi. Dalam postingannya itu, Mustika dewi menuliskan caption ” Senakal-nakalnya anak, janganlah sampai menghukum sekejam ini. Ya Alloh, tega banget” Tulis Mustika Dewi dalam postingannya.

Postingan Mustika Dewi pun mendapatkan berbagai reaksi dari warganet yang lainnya. Postingan yang diunggah pada tanggal 7 Juli 2017 ini pun sudah dibagikan sebanyak 18 ribu lebih (saat tulisan ini dibuat). Serta mendapat ribuan komentar dari warganet yang mengecam dan mengutuk perlakuan orang tua yang menggantung anaknya tersebut.

Warganet dibuat geram atas perlakuan orang tua angkat bocah tersebut (facebook.com)

Sepertinya netizen sangat geram dengan video tersebut, bahkan beberapa netizen mengomentari video tersebut dan mengecam perlakuan orang tuanya. Seperti komentar dari akun @Saffuan Hadi. Ia menulisakan “Wong tuone gendeng, jenenge arek cilik yo gak ngerti opo opo! (Orang tuanya gila, namanya juga anak kecil belum tahu apa-apa).

Usut punya usut, ternyata video kekejaman orang tua terhadap anaknya itu berasal dari negeri Vietnam, tepatnya di Distrik Vinh Tuong, Provinsi Vinh Phuc, Vietnam. Dari berbagai sumber yang berhasil dihimpun, kejadian itu bermula saat sang anak kedapatan mengambil kotak susu di sebuah warung untuk diminumnya. Mendengar hal itu, Nguyen Thi Phuong yang merupakan orang tua angkat anak tersebut pun marah dan menghukumnya dengan menggantung kedua tangannya.

Saat ini pun kepolisian Vietnam sudah menangkap Nguyen Thi Phuong untuk dimintai keterangan atas perlakuan kejamnya tersebut. Adapun menurut pembelaan Nguyen Thi Phuong,  bocah perempuan yang diasuhnya itu berinisial  N.P.N.A., ia kerap mencuri sehingga membuatnya marah.

Kabar yang berkembang, bocah perempuan yang berinisial N.P.N.A tersebut diasuh oleh orang tua angkatnya karena orang tua kandungnya sedang menjalani hukuman penjara, namun untuk kasus yang dihadapinya belum banyak info tentang hal tersebut.

Jika memang si bocah melakukan hal demikian, bukankah apa yang dilakukan bocah perempuan itu hanyalah kenakalan anak-anak? Yang seharusnya masih bisa dididik dan dibimbing. Bukan berarti harus disiksa tidak manusiawi seperti itu bukan?

Berikut videonya

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Maraknya Perang Opini demi Idola Berkedok Fans dan Haters di Sosial Media

Meski Kalah Dalam Pendidikan, Wanita Jaman Dulu Terbukti Lebih Terhormat Daripada Wanita Jaman Sekarang