6 Alasan Kenapa Jadi Orang Pendek Bisa Lebih “Menyenangkan” Dibanding Mereka yang Tinggi

Karena yang pendek lebih ngegemesin!

42
SHARES

Memiliki badan tinggi memang harapan semua orang saat ini. Badan tinggi dianggap lebih keren, lebih mudah mendapat pekerjaan hingga memudahkan dalam mencari jodoh. Oleh karena itu banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan badan tinggi dengan menggunakan banyak cara. Ada yang berhasil, ada juga yang belum mendapatkan hasil.


Meski begitu, kamu yang bertubuh pendek harus bersyukur. Tak selamanya kok tubuh pendek itu menjadi kekurangan. Bahkan ada beberapa kelebihan dari tubuh pendek yang tak banyak diketahui. Nggak percaya? Nih ada 6 alasan kenapa jadi pendek bisa lebih menyenangkan.

time.com
time.com

1. Selalu punya ruang kaki

Bersyukurlah kamu yang memiliki badan pendek. Saat bepergian dengan menggunakan kendaraan umum seperti bus, pesawat atau mobil sekalipun, orang pendek selalu mempunyai ruang untuk kaki. Berbeda dengan si tinggi yang harus selalu menekuk kakinya, orang pendek bisa sedikit leluasa karena memiliki ruang kaki yang cukup banyak.

cabeau.com
cabeau.com

2. Nggak perlu nunduk-nunduk

Ketika berjalan, orang pendek nggak perlu repot nunduk-nunduk agar tidak terbentur, terutama di kepala. Hidup di wilayah Asia terutama Indonesia, akan menjadi keuntungan tersendiri untuk orang pendek, karena rata-rata penduduknya memiliki ukuran tinggi yang sama. Akan sangat berbeda dibanding mereka yang tinggal di Barat, yang memiliki tinggi bervariasi.

ithet djaya
ithet djaya

3. Akan selalu terlihat lebih muda

Sudah menjadi fakta bahwa orang-orang dengan tubuh pendek akan selalu terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Tubuh mungil akan membuat mereka terlihat lebih imut dibandingkan mereka yang tinggi. Meskipun tak semuanya begitu karena hal ini juga dipengaruhi oleh faktor gender, umur, pola tidur, pola makan dan lingkungan.

narvii.com
narvii.com

4. Memiliki hidup lebih panjang

Meskipun hal ini tidak valid untuk semua orang, tapi kamu yang pendek wajib bersyukur! Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh badan kesehatan Amerika, tinggi badan manusia memiliki pengaruh terhadap kesehatannya.

shopify.com
shopify.com

Hal ini berhubungan dengan gravitasi bumi yang akan selalu menekan berat orang berdasarkan tingginya. Oleh karena itu, tekanan tersebut membuat manusia yang badan tinggi memiliki umur relatif lebih sedikit dibanding mereka yang bertubuh pendek. Walaupun belum tentu benar, kamu yang pendek harus bersyukur ya!

5. Lebih disukai anak kecil

Tidak, bukan berati mereka yang tinggi tidak disukai anak-anak. Tapi anak kecil akan cenderung menyukai orang berbadan pendek karena dianggap sebagai salah satu dari mereka. Apalagi jika si pendek memiliki baby face sehingga terlihat jauh lebih muda dari usia sebenarnya. Anak kecil akan merasa lebih nyaman berada di sekitar orang pendek karena dianggap salah satu bagian dari mereka.

hafha.com
hafha.com

6. Lebih ramah dan ekonomis

Banyak yang beranggapan bahwa orang pendek cenderung lebih ramah dan juga bersahabat. Oleh karena itulah kebanyakan orang akan lebih mudah mengakrabkan diri dengan mereka yang bertubuh pendek.

Thought Catalog
Thought Catalog

Selain itu orang pendek juga dinilai jauh lebih ekonomis. Kebanyakan orang pendek memiliki penampilan yang lebih sederhana dan tidak terlalu berambisi untuk masalah fashion sehingga akan lebih hemat serta ekonomis saat membeli pakaian.

Nah itulah 6 kelebihan dari mereka yang pendek. Sungguh, kamu harus bersyukur dengan ukuran tubuh kamu yang imut itu karena tak semua orang memiliki kelebihan sama seperti yang kamu miliki. Jadi, kamu salah satunya? 😀

42
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

"You can if you think you can"