Kalau 8 Hal Ini Tuntas Kamu Rasakan, Tandanya Kamu Nyaman Meskipun Tanpa Pasangan

Percayalah, status jomblo bukan sebuah kekurangan yang mesti dirahasiakan

Belum memiliki pasangan bukanlah sebuah kekurangan yang harus kamu tutup-tutupi. Ini akan menjadi salah satu proses hidup yang harus kamu lalui. Nggak perlu malu ataupun mendengarkan kata-kata nggak enak dari sekitarmu. Toh nanti jika sudah tiba waktunya, pasangan sejatimu akan datang meski tanpa kamu minta. Tapi faktanya, kamu yang single ataupun jomblo masih saja menjadi bahan olok-olok. Dari dikatain ngenes sampai nggak laku, pasti pernah menohok telingamu.

Baca juga : Viral #RadioGueMati, Begini Rasanya Jika Radio Menghilang dari Kehidupan Kita

nyaman meski tanpa pasangan (huffpost.com)

Padahal kenyataannya nggak seperti itu. Nggak selamanya jomblo itu ngenes dan menyedihkan. Banyak kok di luar sana yang justru nyaman dengan statusnya yang tanpa pasangan. Nah kalau 8 hal ini sudah tuntas kamu rasakan, tandanya kamu sudah bisa hidup nyaman meskipun tanpa pasangan. Kamu masih bisa bahagia dengan caramu sendiri kok. Yuk cek apa saja 8 hal ini.

1. Malming sendirian di rumah? Have fun aja!

Bagi mereka yang berpasangan, malam minggu seperti jadi waktu yang tepat untuk menunjukkan status hubungan. Sementara kamu yang single, malam minggu sama saja seperti malam-malam sebelumnya. Menyedihkan? Enggak! Kamu masih bisa have fun dan bahagia meskipun malming sendirian di rumah. Karena bagimu, menghabiskan waktu untuk me time jauh lebih membahagiakan daripada keluar keluyuran.

Malam minggu dirumah (unfinishedman.com)

2. Merasakan tulusnya bahagia ketika teman menikah

Alih-alih iri dengki, kamu justru merasakan kebahagiaan yang tiada tara melihat sahabat tercinta bersanding di pelaminan. Kamu bisa jadi orang yang paling heboh atau yang paling terharu melihat sahabat bahagia bersama pasangannya. Kamu justru menunggu-nunggu kapan akan dapat “ponakan” baru. Sungguh, apa yang kamu rasakan benar-benar tulus dari hatimu.

Merasakan tulusnya bahagia ketika teman menikah (topweddingquestions.com)

3. Jadi “obat nyamuk”? Biasa aja

Bagimu, jalan-jalan bersama teman adalah momen membahagiakan. Kamu bahkan nggak peduli meskipun temanmu mengajak pacarnya sekalipun. Mereka gandengan pun tak membuatmu risih ataupun merasa nggak nyaman. Kamu masih bisa menikmati kebahagiaan meskipun jadi “obat nyamuk” dan jauh dari rasa iri. Bahkan kamu menjadi peramai di antara mereka dan ini benar-benar menyenangkan untukmu.

Jadi obat nyamuk (huffpost.com)

4. Kamu nggak risih dengan status ‘single’

“Wah mbak Rina udah makin dewasa sekarang, sudah punya pacar?”

“Jomblo tente hehe”

Karena bagimu, status jomblo bukanlah sesuatu memalukan yang harus disembunyikan. Kamu enjoy saja mengakui statusmu yang memang belum punya pasangan. Berbaur dengan teman-teman yang sudah punya gandengan juga tak membuatmu gentar.

Nggak risih dengan status jomblo (The Odyssey Online)

5. Jalan kemana-mana sendirian nggak masalah

Di saat yang lain nggak bisa pergi tanpa pacar, kamu dengan santainya kesana-kemari meski tanpa pasangan. Jalan-jalan ke mall sendirian, nonton film di bioskop sendirian, hingga traveling sendirian. Semuanya mengasikkan bagimu meski tak didampingi pasangan. Dan kebiasaan inilah yang kemudian membentukmu jadi pribadi mandiri.

Kemana-mana sendirian (viralnovelty.net)

6. Meski jomblo, jadwalmu padat

Biasanya sih jomblo dikenal dengan waktunya yang “selo” tanpa kegiatan. Tapi berlaku pengecualian bagimu. Agendamu berisi jadwal-jadwal penting tertentu. Makan siang sama teman-teman, hangout bareng sahabat, rapat organisasi, piknik bareng keluarga hingga bersih-bersih kamar kosan. Semua kegiatan ini kamu jalani dengan enjoy tanpa beban. Fokus mencurahkan pikiran terhadap apa yang sedang dilakukan.

Jadwal padat (kyraandangieblogs.blogspot.com)

7. Rencana berkeluarga pasti ada dan akan terwujud di waktu yang tepat

Nggak seperti orang lain yang buru-buru mengejar target usia menikah, kamu masih saja santai baca buku di usia yang sekarang. Rencana untuk berkeluarga pasti ada, tapi proses untuk menuju kesana kamu jalani dengan santai. Kamu tak ingin tertekan dan percaya bahwa, pasti akan tiba waktunya untukmu membangun rumah tangga.

Rencana berkeluarga (huffpost.com)

8. Kamu menerima dirimu yang sekarang

Yang paling mengagumkan dari kamu adalah, kamu berhasil memaafkan dirimu di masa lalu dan menerima dirimu yang sekarang. Kamu menikmati setiap waktu yang kamu lewatkan, meskipun tanpa pasangan. Kamu sangat bersyukur dengan statusmu karena dengan menjomblo, kamu justru punya banyak waktu untuk diri sendiri dan teman-teman, serta keluarga. Kamu merasa hidupmu sekarang cukup indah dan menyenangkan.

Menikmati hidup (talkinghappy.files.wordpress.com)

Jika 8 hal di atas kamu rasakan, kamu sungguh berada di zona nyaman meskipun belum punya pasangan. Kamu merasakannya?

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

Kamu Baru Lulus Sekolah? Jangan Senang Dulu. Sebab 5 Hal Ini Akan Membuatmu Ingin Kembali Ke Masa Sekolah Saja

Karena Kadang Ukuran Bikin Cewek Ilfeel, Ini 4 Trik Tampil Cantik Meski Kamu Berdada Kecil