Memilih Sembunyi, Inilah Sosok Kunci Dibalik Kelezatan Indomie

Inilah pahlawan anak kosan yang sebenarnya!

Saking lezatnya, banyak orang Indonesia yang lebih memilih makan Indomie ketimbang makan nasi. Dan tidak hanya di rumah sendiri, orang-orang luar negeri pun begitu mengidolakan salah satu merek mie instan ini. Bahkan di Nigeria, warganya mengira kalau Indomie merupakan produk asli negaranya!

Indomie menjadi salah satu produk anak bangsa yang begitu digandrungi masyarakat dunia. – beritaponorogohariini.net

Begitulah Indomie, sosoknya begitu menggoda, memuaskan, dan digandrungi. Namun dibalik semua itu, ada satu pertanyaan besar yang mungkin kamu juga belum mengetahui jawabannya: sebenarnya siapa sih sosok kunci dibalik kelezatan Indomie itu?

Wanita lulusan Universitas Padjadjaran Bandung

Setelah lama menjadi misteri, ternyata sosok yang bertanggung jawab langsung atas terciptanya rasa Indomie yang menggegerkan Indonesia dan dunia itu adalah wanita kharismatik bernama Nunuk Nuraini. Ya, dialah penemu dari semua resep Indomie yang beragam itu.

Inilah Ibu Nunuk Nuraini, penemu semua varian rasa Indomie. – chirpstory.com

Sebagai ahli di bidang resep, Ibu Nunuk mengawali karirnya profesionalnya setelah lulus dari jurusan teknologi pangan Universitas Padjadjaran Bandung. Dan untuk membuktikan keahliannya itu, dia selalu mengedepankan bahan-bahan alami untuk meracik setiap resep yang diciptakan.

Mengapa Ibu Nunuk jarang dikenal?

Ini pertanyaan yang cukup menggelitik, sebenarnya. Karena sebagai salah satu master rasa di Indonesia, Ibu Nunuk seharusnya sangat dikenal masyarakat. Itu semua karena pilihan pribadinya sendiri, yang lebih memilih tetap di balik layar agar bisa berkonsentrasi mengerjakan passion-nya.

Ibu Nunuk memilih untuk selalu berada di balik layar ketimbang mencari kepopuleran. – theasianparent.com

Karena alasan itu juga, sampai sekarang tidak banyak yang tahu kalau Ibu Nunuk sudah 26 tahun mengabdikan diri sebagai Flavor Development Manager Indofood.

Bagaimana, sekarang sudah tahu kan siapa sebenarnya pahlawan anak kosan yang siap berkeringat demi menciptakan Indomie yang paling nikmat kamu santap di akhir bulan, itu?

 

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Masih Suka Minder Tampil di Depan Umum? Lakukan 5 Hal Ini Agar Rasa Percaya Dirimu Melejit

Belajar Dari Marissa Haque, Ketika Twit War Mulai Membudaya Begini Cara Menghentikannya