Nick Johnson, Manusia Pertama yang Sukses Menangkap Semua Pokemon

Bahkan Satoshi si pemilik Pikachu pun nggak bisa melakukannya kan ya?

280
SHARES

Apa sih yang akan terjadi setelah berhasil menangkap semua Pokemon? Kalau kamu penggemar berat game Pokemon GO, pasti ingin sekali mengetahui jawabannya. Memang, mengumpulkan semua Pokemon adalah hal yang mustahil sepertinya. Namun tidak bagi Nick Johnson. Cowok dari Amerika Serikat ini menjadi manusia pertama yang berhasil melakukannya.


(Via telemundo.com)
(Via telemundo.com)

180 kilometer dan dua minggu

Sebagai bukti otentik, Nick mengunggah screenhot game yang dia mainkan ke forum terbesar dunia, Reddit. Dari gambar tersebut terlihat ada 142 Pokemon yang telah menjadi koleksinya. Jumlah ini sesuai dengan daftar Pokemon yang “berkeliaran” di Amerika Serikat. Untuk memperoleh hasil ini, Nick harus menempuh jarak lebih dari 180 kilometer selama dua minggu. Atau rata-rata 12 kilometer per hari.

(Via noticias.entravision.com)

Berhasil menamatkan Pokemon GO?

Nick berburu Pokemon setiap malam setelah kesibukannya sebagai Head of Platform di Applico selesai. Dimulai sekitar pukul 18.00, dia berjalan mengelilingi kawasan Manhattan dan Brooklyn. Setiap malam, dia menghabiskan waktu sekitar delapan jam demi hobi barunya ini.

(Via businessinsider.com)
(Via businessinsider.com)

Lalu, apakah Nick berhasil menamatkan Pokemon GO? Ternyata tidak. Dia harus meneruskan perburuannya lagi. Lho..?

4+6 monster lagi

Sebenarnya, di dunia Pokemon ada total 152 monster yang jadi objek perburuan. 142 ekor tersebar di seluruh dunia, dan ada empat ekor lain yang hanya bisa ditemukan di wilayah tertentu yaitu, Farfetch’d di Asia, Kangaskhan di Australia, Tauros di Amerika Utara, dan Mr. Mime di Eropa. Sedangkan 6 monster sisanya merupakan jenis Pokemon legendaris yang belum bisa dipastikan keberadaannya. Mereka adalah Mew, Mewtwo, Articuno, Moltres, Zapdos dan Ditto.

(Via telset.id)
(Via telset.id)

Perburuan mengelilingi dunia

Meskipun perburuannya sudah bisa dibilang selesai di wilayah Amerika Serikat, namun Nick masih ingin mencari Farfetch’d, Kangaskhan, Tauros, dan Mr. Mime. Mengetahui tekadnya ini, peruahaan bernama Marriott and Starwood Rewards menawarkan bantuan finansial dan akomodasi bagi Nick untuk berburu Pokemon di Asia, Australia, Amerika Utara, dan Eropa.

(Via nytimes.com)
(Via nytimes.com)

Dengan kegigihannya, Nick Johnson berhasil melewati prestasi Satoshi –si pemilik Pikachu di dunia Pokemon– dan berkesempatan keliling dunia. Bagaimana, apa kamu kepincut mengikuti jejaknya?

280
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."