Cewek yang Nggak Melulu Nuntut Dinikahi Memang Wajib Dipertahankan, Jangan Sia-siakan!

Bijaklah, keinginan yang terlalu dipaksakan terkadang hasilnya justru menyakitkan. Kalau kamu sering nuntut dinikahi nggak nih?

Pernikahan tentu menjadi cita-cita bagi setiap orang, apalagi perempuan. Keinginan membangun rumah tangga dengan orang tercinta semakin menguat kala hubungan pacaran sudah bisa dihitung tahunan. Cewek seringkali melemparkan kode-kode kepada pacar untuk segera dilamar dan dibawa ke pelaminan. Bukan hanya kode, ungkapan secara langsung pun sering terdengar. “Kapan kamu mau lamar aku?”, “Sayang, tahun depan aku mau kita nikah ya.”

Nuntut dinikahi (businessinsider.com)

Tuntutan tersebut sebenarnya ingin di aminkan oleh para cowok, hanya saja bagi mereka yang sedang meniti karir atau mengumpulkan tabungan masa depan, perkara nikah tak semudah ucapan saja. Sayangnya memang jarang cewek yang bisa mengerti dan memahami. Mereka merasa sudah sangat pantas dinikahi sehingga meminta untuk disegerakan.

Kalau ada cewek yang sering nuntut dinikahi, ada juga cewek santai yang tak jarang sekali mengungkit pernikahan namun tetap serius menjalani hubungan. Mereka yang “pemalu” ini ternyata punya beberapa kelebihan yang membuatnya tak boleh di sia-siakan!

Memiliki banyak waktu untuk eksplorasi diri

Cewek yang nggak melulu nuntut dinikahi bukan hanya bisa memahami cita-cita dan tujuan laki-laki. Mereka juga tipe yang ingin lebih dulu eksplorasi diri sebelum akhirnya resmi menjadi istri. Bagi mereka usia hanyalah angka, pernikahan bukan perlombaan apalagi hanya karena ikut-ikutan.

Memiliki banyak waktu untuk eksplorasi diri (glamour.com)

Bagi cewek macam ini, jauh lebih bijak untuk memperluas pengetahuan, pergaulan, pendidikan, hingga jalan-jalan daripada terus menerus merengek minta dihalalkan. Toh jika waktunya tiba pernikahan akan segera diwujudkan. Paling penting baik dirinya maupun pasangan menikah bukan karena buru-buru atau terpaksa. Melainkan karena keinginan hati ingin bersama selamanya.

Terlihat lebih mulia di mata cowok

Tanpa disadari cewek yang tak melulu minta dinikahi memiliki nilai lebih di mata para lelaki. Bagi mereka kamu istimewa dan sangat layak untuk dipertahankan serta diperjuangkan. Cewek seperti ini dianggap mampu memahami pemikiran dan bisa menjalani suatu hubungan tanpa harus memaksakan sesuatu.

Terlihat lebih mulia di mata cowok (appadvice.com)

Sifat dan sikap dewasa juga jelas terlihat dari dirimu. Cowok bakalan tau kalau kamu bisa diajak hidup bersama serta menjadi pasangan ideal untuk masa depan. Tenanglah, tanpa di tuntut pun cowok sebenarnya sedang mempersiapkan diri untuk menikahimu. Hanya saja langkah mereka jadi lebih ringan karena kamu bisa menghargainya sebagai pasangan.

Persiapan materi dan mental jadi jauh lebih matang

Pernikahan itu bukan tentang berapa usiamu, namun seberapa siap dirimu dan pasangan. Kesiapan ini bisa dilihat secara materi, mental, sikap, hingga komitmen. Semua itu tentu butuh kerjasama dari kedua pihak kan? Jika nanti kalian menikah, berbagai masalah rumah tangga akan lebih mudah di lalui karena persiapan yang begitu matang.

Persiapan materi dan mental jadi jauh lebih matang (Pinterest)

Pun kamu dan dia punya bisa sambil kumpul-kumpul tabungan agar bisa menikah dengan biaya sendiri tanpa harus merepotkan kedua orang tua. Bukankah yang seperti itu jauh lebih romantis dan bermakna? Coba saja buktikan, kalian bakal jadi pasangan idaman!

Sekali lagi, jangan terlalu memaksakan keinginan jika tak ingin berakhir menyakitkan. Sabar saja nikmati prosesnya namun pastikan selalu ada kemajuan. Jadi, masih mau nuntut nikah melulu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *