Nggak Cuma yang Berpasangan, Jomblo juga Harus Nonton Film Romantis. Ini Alasannya

Mblo…

Kalau ditanya film apa yang sering ditonton oleh mereka yang jomblo, pasti jawabannya beragam. Ada yang nonton film horor, superhero, hingga film komedi. Tapi rata-rata jomblo nggak mau nonton film-film berbau romantis. Film romance dianggap nggak cocok untuk jomblo dan cenderung diperuntukkan bagi mereka yang berpasangan. Padahal sih sebenernya nggak gitu.

Jomblo nonton film romantis (tasteofcinema.com)

Kenyataannya juga nggak ada larangan tertulis yang melarang jomblo menonton film romantis. Justru mereka yang jomblo disarankan untuk menonton film-film berbau romantis, kenapa? Ini dia alasannya.

Menjadi motivasi agar lebih semangat cari jodoh

Karena jomblo nggak melulu ngenes. Dalam beberapa kasus justru ada jomblo yang menikmati hidupnya lebih daripada orang lain. Hidup lebih santai dan nyaman tanpa pasangan hingga terlalu asik dengan kehidupan dirinya sendiri. Tapi jika terbiasa dengan hidup seperti itu, bukan tidak mungkin jomblo lupa cari pasangan.

Menjadi motivasi agar lebih semangat cari jodoh (imgix.net)

Apalagi jika orang tua menginginkan anaknya untuk segera punya pasangan dan memiliki keturunan. Jika sudah seperti itu, jomblo memang harus mencari pasangan hidup. Dan disinilah manfaat film romantis, jomblo bisa termotivasi mencari jodoh.

Apalagi film romantis seringkali membawa pesan-pesan cinta yang dibalut dengan cerita yang menyentuh. Jomblo-jomblo akan sadar kalau hidup membutuhkan pasangan. Apalagi setiap orang sudah dijamin jodohnya oleh Tuhan.

Membuka sudut pandang lain dari pacaran

Terkadang yang bikin jomblo males cari pacar karena adanya anggapan bahwa pacaran hanya membawa keribetan dalam hidup. Cuma buang-buang duit dan hal-hal lainnya yang nggak penting. Padahal masih ada sudut pandang lain dari pasangan yang bisa dipahami oleh jomblo-jomblo di luar sana.

Membuka sudut pandang lain dari pacaran (imgix.net)

Pacaran nggak melulu nyusahin kok. Banyak pasangan yang membuktikkan bahwa adanya pasangan justru bisa meningkatkan semangat hidup, menumbuhkan keinginan untuk hidup lebih baik apalagi jika hubungan tersebut diniatkan menuju pernikahan.

Nah, di film-film romantis biasanya memuat sudut pandang lain yang berbeda dari pemikiran orang selama ini. Mengagungkan cinta yang memang bisa membawa perubahan positif bagi kehidupan orang lain. Dan inilah yang harus dipahami oleh jomblo.

Romantisme penting dalam hidup

Daripada menyibukkan diri nonton film-film perang, film horor, film pembunuhan atau malah film porno akan lebih baik mencoba menonton film romantis. Kenapa? Tak hanya memperkaya pengetahuan kamu tentang genre film, film romantis juga akan mengajarkanmu tentang arti hidup melalui cinta.

Romantisme penting dalam hidup (scoopwhoop.com)

Tak hanya itu, keromantisan yang ditonjolkan bukan tanpa makna. Nyatanya manusia hidup juga kadang kala membutuhkan romantisme sesekali. Bahkan cowok yang katanya nggak romantis sama sekali, tetap memiliki sisi romantis dalam dirinya yang kadang disampaikan dengan cara yang tak terduga dengan versinya sendiri.

Nah itu dia mblo manfaat yang bisa kamu dapatkan dari nonton film romantis. Nggak apa-apa lah sesekali mojok sendirian di bioskop diantara pasangan-pasangan kekasih.

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *