Duh Miris, Nenek Pengemis Ini Ternyata Memiliki Rumah Lantai 5 dan Beberapa Toko Ritail!

Ternyata ini alasan mengapa si nenek masih saja mengemis padahal hidupnya sudah penuh dengan kemewahan!

Apakah kamu masih ingat dengan berita tentang pengemis kaya raya? Di Indonesia mengemis tak hanya dilakukan oleh mereka yang tidak mampu secara ekonomi saja. Bahkan banyak orang-orang tak bertanggung jawab yang terbilang kaya justru menjadikannya sebagai profesi. Sungguh ironis bukan? Mereka memanfaatkan simpati dan empati masyarakat untuk mendapatkan pundi rupiah.

Pengemis kaya raya (steemitimages.com)

Namun ternyata persoalan pengemis kaya raya tidak hanya terjadi di Ibu Pertiwi tercinta, banyak di negara-negara lain ditemukan hal serupa salah satunya di China. Tampil seperti pengemis pada umumnya, seorang nenek berusia 79 tahun asal Hang Zhou, China, ini seringkali minta-minta pada orang yang lalu lalang di stasiun bus setempat. Namun belakangan kisahnya viral setelah staf di Stasiun Kereta Api Timur Hang Zhou mulai menyiarkan pesan yang tidak biasa dari pengeras suara.

Staf tersebut memperingatkan orang yang lewat untuk tidak mengasihani nenek tersebut karena kondisinya ternyata tak seperti kelihatannya. Dilansir dari odditycentral, putra dari wanita itu mengatakan kepada wartawan kalau mereka ternyata lebih kaya daripada keluarga rata-rata di Tiongkok. Nenek itu tinggal di rumah mewah 5 lantai, punya sejumlah properti, bahkan punya lebih dari 10 pertokoan yang disewakan sebagai grosir, restoran hingga bengkel!

Pengemis kaya raya (odditycentral.com)

Bahkan sang putra mengaku mengelola pabrik keluarga. Ia seringkali meminta ibunya untuk berhenti mengemis, namun si ibu tetap saja menolak. Anaknya juga sudah memberikan makanan lezat setiap hari tapi si ibu tetap ingin mengemis. Padahal masalah uang, ibunya lebih kaya dibanding orang-orang yang tinggal di sekitar. Bahkan punya tabungan di beberapa bank.

Meski begitu, setiap pukul 10 pagi si nenek akan menaiki bus menuju stasiun dan menunggu kereta api untuk melakukan kebiasaannya. Belakangan diketahui alasan si nenek mengemis karena merasa bosan dirumah sepanjang hari dan juga kesepian. Ia juga ingin mengumpulkan banyak uang untuk menyewa pengasuh untuk dirinya sendiri semakin tua.

Rumah si nenek pengemis (odditycentral.com)

Setelah berita ini viral, warganet justru mengkritik putranya karena tidak menghabiskan waktu bersama orang tuanya. Menanggapi komentar ini, putranya mengatakan bahwa dia sudah tinggal bersama orang tuanya dan tidak mungkin untuk tinggal di rumah dan menemani mereka sepanjang hari karena dirinya juga harus bekerja. Bagaimana pendapatmu?

Written by Erinda

"You can if you think you can"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *