Lowongan Unik Bergaji Fantastis: NASA Cari Staf Pelindung Bumi dari Alien!

Sayangnya, lowongan ini cuma untuk warga Amerika Serikat

Pernahkah kamu menonton film Men In Black yang dibintangi oleh Will Smith dan Tommy Lee Jones? Film tersebut mengisahkan tentang organisasi rahasia bernama Men In Black (MIB) yang bertugas untuk menjaga keseimbangan hidup antara manusia dan alien. Meski terdengar tidak masuk akal, namun bisa saja kan, suatu saat nanti kita memang bisa hidup berdampingan dengan makhluk dari planet lain?

Nah, untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah membuka sebuah lowongan baru yang terdengar cukup unik: Staf Pelindung Bumi dari ancaman dan kontaminasi alien. Lowongan ini tidak main-main loh, bahkan NASA mengaku bakal memberikan gaji fantastis mulai dari USD 124.406 – USD 187.000 (Rp 1,7 – 2,5 miliar) per tahun, atau mencapai Rp 100 jutaan per bulan untuk mereka yang terpilih. Wow!

Kualifikasi dan job description

Dengan gaji sebesar itu, tidak heran kalau kualifikasi dan job description yang diminta juga spesial. Pelamar yang tertarik harus memiliki latar belakang akademis di bidang fisika, matematika terapan dan pengetahuan mendalam tentang ilmu astronomi. NASA membuka lowongan ini untuk warga negara Amerika Serikat dan akan ditutup pada tanggal 14 Agustus mendatang. Pelamar yang berhasil lolos akan menjalani masa percobaan selama setahun, kemudian dikontrak selama 3 tahun dan punya kemungkinan untuk diperpanjang menjadi 5 tahun.

Job posting yang diumumkan NASA – usajobs.gov

Sebagai informasi, saat ini Bumi hanya mempunyai dua staf yang bekerja penuh waktu untuk melindungi bumi. Satu orang bekerja di NASA, dan satunya lagi di European Space Agency. Oleh karenanya, pekerjaan ini bisa dibilang amat eksklusif dan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Staf Pelindung Bumi ini mempunyai tugas untuk menghindarkan astronot dan robot dari ancaman kontaminasi material organik dan biologi selama perjalanan luar angkasa, mengunjungi pusat-pusat antariksa di seluruh dunia, menyiapkan langkah-langkah, dan prosedur yang diperlukan untuk pengujian sampel asing.

Tugas Staf Pelindung Bumi ini berat loh – vidible.tv

Hal ini berdasarkan pada kesepakatan tahun 1967, dimana setiap misi menuju angkasa luar harus memiliki kurang dari satu per 10 ribu peluang kontaminasi benda asing dari luar angkasa. Semua ini tentunya demi mengantisipasi kemungkinan adanya penyakit asing yang datang ke bumi. Staf ini juga bertugas untuk memastikan bahwa manusia tidak mencemari makhluk luar angkasa lainnya (jika ada) selama eksplorasi antariksa tersebut.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Dozan Alfian

Dozan Alfian

Tidak peduli pada jumlah followers di media sosial, hanya tertarik pada uang dan kekuasaan~

Miris, Teknisi Amply Sehabis Sholat Malah Dituduh Mencuri Sampai Dibakar Hidup-hidup

Oh, Jadi Ini Alasan Mengapa Cewek Suka Selfie di Depan Cermin…