Pria Ini Akhirnya Jadi Mayat Setelah Mengubah Nama Profil WhatsApp-nya Jadi ‘Calon Mayat’

Karena kematian itu kadang memberi tanda

642
SHARES

Di dunia ini, ada beberapa kematian yang memberikan tanda-tanda sebelum kedatangannya. Hanya saja, banyak orang yang enggan menanggapi sampai kematian itu benar-benar terjadi. Seperti kejadian ganjil yang menimpa Musthofa Shofiyuloh, warga Dusun Kauman, Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang ini.

Kejadian ganjil menimpa Musthofa Shofiyuloh, yang merupakan pria warga Dusun Kauman, Secang. |  sorotmagelang.com

Bermula ketika Musthofa mengendarai motor bersama istrinya, Lailatul Masroh, mereka menjadi bagian dari empat korban kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan Magelang-Semarang, di depan Kantor Pos Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada Selasa sore, 20 Juni 2017.

“Calon Mayat Shofi”

Kecelakaan bermula ketika sebuah truk Hino penuh muatan hilang kendali hingga menabrak seorang pejalan kaki, Maryam, hingga meninggal di lokasi kejadian. Truk bernomor polisi BA 9937 JD itu juga menghantam sepeda motor supra AA 2606 YA yang dikendarai oleh Musthofa, kemudian menabrak mobil Inova BB 1349 UKA dan mobil angkutan umum. Truk baru berhenti setelah menghantam gerobak angkringan milik warga di tepi jalan.

Musthofa menjadi satu dari empat korban kecelakaan beruntun di Jalan Magelang-Semarang. | jogja.tribunnews.com

Tidak ada yang aneh dari tertabraknya Musthofa oleh truk Hino yang hilang kendali pada kejadian itu. Hanya saja setelah diselidiki, profil WhatsApp miliknya ternyata telah berganti nama menjadi “Calon Mayat Shofi” sejak dua bulan lalu. Seolah, dia sudah tahu bahwa ajalnya sudah dekat.

Keturunan Romo Agung

Musthofa merupakan salah satu guru di MI Arrosyidin Payaman, seorang hafiz (penghafal Al-Qur’an), dan masih memiliki garis keturunan Romo Agung (KH. Anwari Siradj Payaman), salah satu ulama besar yang makamnya sering diziarahi banyak orang.

Musthofa merupakan seorang penghafal Al-Qur’an dan keturunan Romo Agung. | ikhsan.web.id

Entah berniat main-main atau tidak, apa yang dilakukan Musthofa telah membuktikan bahwa kematian seseorang memang kadang datang dengan isyarat terlebih dahulu. Dan seperti yang sudah ditulis di awal, bahwa banyak orang yang enggan menanggapinya sampai kematian itu benar-benar terjadi.

Maka, setelah mengetahui kejadian ganjil yang menimpa Musthofa, apa sekarang kamu mempercayainya?

642
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."