Tak Hanya Pacar, Kini Muncul Jasa Sewa Teman Hanya Untuk Foto di Sosmed

Duh, jaman sekarang temen aja nyewa ya~

Sosial media di era ini memiliki pengaruh yang sangat besar, terutama untuk generasi muda. Tak sekedar wadah berbagi pengalaman, sosmed di era ini juga sangat penting demi mendapatkan eksistensi diri. Banyak orang yang rela melakukan hal-hal tak terduga hanya demi mendapatkan like di sosial media, sebut saja salah satunya jasa sewa teman. Iya, jaman sekarang nggak cuma pacar aja yang bisa di sewa, temanpun juga bisa direkayasa.

Baca juga : Aku Terima Nikahmu dengan Mas Kawin Seperangkat Knalpot Dibayar Tunai!

Adalah sebuah perusahaan di Jepang bernama Family Romance. Perusahaan ini memperkerjakan teman-teman palsu bagi orang yang ingin terlihat eksis di sosial media. Tujuannya tentu saja, untuk mendapatkan kepopuleran lewat like dan komentar yang didapatkan. Perusahaan ini akan mendatangkan sekumpulan orang-orang yang kemudian berpura-pura menjadi temanmu agar foto yang kamu bagikan di sosial media terlihat lebih keren.

Perusahaan Family Romance (inquirer.net)

Jika kamu berminat menyewa teman, kamu harus menyiapkan budget yang tak sedikit. Untuk seorang ‘teman’ kamu harus membayar biaya 8.000 yen atau sekitar 940.000 rupiah. Kemudian ‘teman’ ini akan menghabiskan waktu dua jam untuk menemani kamu mengambil foto sebanyak yang kamu inginkan. Jika kamu ingin lebih banyak teman, kamu harus menyewa lebih banyak orang yang pastinya akan jauh lebih mahal.

Dilansir dari Dailymail, ide mendirikan perusahaan ini bermula dari perasaan bangga orang-orang yang berhasil mendapatkan banyak like di sosial media. Selain itu, dengan banyaknya orang yang berfoto bersamamu, kamu akan dianggap sebagai orang populer yang sangat gaul. Sehingga bisa meningkatkan gengsi di dunia maya.

Jasa sewa teman (bfi.org.uk)

Tak hanya menyediakan ‘teman’ untuk berfoto bersama, perusahaan asal Jepang ini juga menyediakan paket yang disebut Banding Real. Paket ini untuk acara-acara penting seperti ulang tahun, minum-minum (kebiasaan orang Jepang) hingga pesta pernikahan. Dengan begitu pesta dan acara yang kamu selenggarakan bisa lebih ramai dan meriah. Foto yang kamu unggah di sosmed juga akan lebih banyak disukai.

Tak sembarang ‘teman’, kamu bisa memilih kriteria teman yang akan kamu sewa sesuai keinginan. Misalnya kriteria berdasarkan jenis kelamin, usia, dan penampilan. Dengan begitu, kamu bisa makin terlihat populer dengan teman-teman ‘pilihan’. Sampai saat ini perusahaan mendapatkan respon yang cukup baik. Bahkan dari seseorang yang pernah menggunakan jasanya mengaku senang mendapatkan banyak komentar dari orang-orang terkait fotonya bersama ‘teman-teman’.

Kamu bisa memilih teman yang diinginkan (inquirer.net)

Masalahnya saat ini adalah, sebegitu parahnya kah orang-orang anti-sosial hingga menggunakan jasa hanya untuk mendapatkan teman? Apalagi rela membayar mahal hanya untuk mendapatkan “like” di sosmed. Padahal bagaimanapun juga, teman asli akan terasa jauh lebih menyenangkan bukan? Kamu tertarik menggunakan jasa ini? Yah setidaknya perusahaan tersebut bisa membantu orang-orang agar bisa lebih puas dengan hidupnya.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Erinda

“You can if you think you can”

Kol Goreng, Penganan Lezat Namun Mematikan

Masih Menjadi Kontroversi, Inilah yang Akan Terjadi di Dunia Jika Pernikahan Sejenis di Legalkan