Semulia-mulianya Pekerjaan Perempuan Ialah Menjadi Ibu Rumah Tangga, Jadi Kenapa Harus Gengsi?

Jangan gengsi dengan status ibu rumah tangga ya sis.

1.5k
SHARES

Menjadi ibu rumah tangga banyak dipandang sebelah mata, banyak yang beranggapan kalau menjadi ibu rumah tangga merupakan pekerjaan yang tidak mandiri, kurang bergengsi, ketinggalan jaman, dan kolot.

Meskipun pekerjaannya dipandang sebelah mata, namun menjadi ibu rumah tangga merupakan pekerjaan paling mulia (gozzip.id)

Namun sebenarnya justru pekerjaan sebagai Ibu rumah tangga lah semulia-mulianya pekerjaan bagi seorang perempuan. Tidak semua orang bisa sekuat dan seikhlas seperti Ibu rumah tangga. Nah buat kamu yang suka nyinyir status Ibu rumah tangga, bisa baca artikel ini sampai selesai yah, dan buat para Ibu ruah tangga sedunia selamat dan terima kasih atas jasa-jasamu selama ini.

dia merupakan guru terbaik yang bekerja sepanjang masa

Ibu rumah tangga merupakan guru terbaik yang pernah ada di dunia, dialah yang mengajarkan kita apa saja dengan penuh rasa cinta. Dari awal kita belajar berbicara, belajar berjalan, belajar mengenal benda-benda disekitar kita, belajar tetap tegar dengan pahitnya cinta, sampai kehidupan menjadi orang tua, Ibu rumah tanggalah yang mengajarkannya kepada kita semua.

Ibu rumah tangga merupakan guru pertama bagi anak-anaknya (mutiarabijaksana.files.wordpress.com)

Ibu rumah tangga tidak memiliki jam belajar khusus untuk memberikan pelajarannya kepada anak-anaknya, sebab semenjak ia bangun dari tidurnya sampai ia kembali untuk beristirahat, itulah waktu untuk mendidik kepada anak-anaknya.

Ibu rumah tangga merupakan perempuan multitasking yang hebat

Mungkin buat wanita karier, mereka hanya bisa menguasai satu bidang. Katakanlah mereka yang bekerja menjadi koki, hanya menguasai hal-hal yang berkaitan dengan masak, mereka yang bekerja dibidang keuangan dan akuntansi, mereka hanya menguasai bidang yang ia kerjakan. Namun tidak bagi seorang Ibu rumah tangga, ia merupakan koki terbaik yang siap melayani keluarga sepanjang hari.

Ibu rumah tangga dituntut bisa mengerjakan segala hal (oktivira.com)

Ia juga merupakan seorang akuntan yang harus pandai mengelola keuangan keluarga, merencanakan pengeluaran dan pemasukan keuangan keluarga secara detail. Ia juga seorang pendidik yang tidak pernah alpa mengajarkan apa saja kepada anak-anaknya, dan semua tugas yang ia lakukan didasari rasa ikhlas dan kasih sayang tanpa meminta imbalan apapun.

Dengan dikerjakan penuh cinta, tidak mengenal waktu kerja, dan tidak pernah meminta gaji, Ibu rumah tangga pantas menduduki pekerjaan paling mulia

Jika masih ada yang mengatakan jika Ibu rumah tangga itu pekerjaan yang tidak bergengsi karena tanpa gaji, ingatlah bagi Ibu rumah tangga harta paling berharga ialah keluarganya, gaji sebesar apapun tidak akan mampu menggantikannya, dan melihat keluarga bahagia dengan kehadirannya adalah upah paling terbesar sepanjang hidupnya.

Tidak ada sesuatu apapun yang sepadan untuk menggantikan pengorbanan Ibu rumah tangga (ummi-online.com)

Pekerjaan ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan sepele, ditangannya lah tercipta generasi bangsa yang cerdas dan berakhlak. Sepanjang peradaban manusia, peran ibu rumah tanggalah yang sangat penting menciptakan generasi baru pembawa perubahan.

Melihat tidak ringannya menyandang status ibu rumah tangga, tidaklah berlebihan jika kita sepakat tidak ada imbalan yang mampu membalas atas semua jasa-jasanya, gaji sebesar apapun tidak akan mampu menggantikan apa yang selama ini ia korbankan. Hanya Jannah-Nya yang pantas dihadiahkan kepadanya.

1.5k
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,