Demi Motivasi, Ini 6 ‘Mantra’ yang Harus Kamu Ucapkan Setiap Pagi

Tenang, kamu tidak harus seseram The Scared Riana untuk melakukannya

Selain waktu yang paling tepat untuk memulai semua aktivitas, pagi juga bisa dijadikan momen berharga dimana kamu bisa berbicara dengan diri sendiri bertemu dengan orang lain. Karena itu, mulai sekarang biasakan untuk mengucapkan ‘mantra-mantra’ pendorong semangat hidup.

Pagi adalah waktu yang paling tepat untuk memotivasi diri sendiri. | pixabay.com

Tentu, saya tidak membicarakan mantra-mantra khas Harry Potter atau The Scared Riana yang booming akhir-akhir ini. Saya, membicarakan kalimat-kalimat sederhana yang mudah diucapkan sekaligus ampuh untuk membuatmu selalu merasa bahagia dan penuh semangat.

Berikut mantra-matra yang saya maksud:

1. “Aku sangat berharga”

Semua wanita berharga, begitu pun dengan pria. Tak terkecuali kamu. Maka, mulailah pagimu dengan menghargai dirimu sendiri, dan berjanjilah bahwa kamu akan belajar untuk terus menghargai orang lain. Dengan begitu, semua orang akan sadar betapa berharganya kamu.

Semua orang berharga. Tak terkecuali kamu. | pixabay.com

2. “Aku terlihat baik dan siap menjalani hari ini dengan baik juga”

Kalimat ini bisa kamu ucapkan saat kamu menata diri di depan cermin. Yakinlah bahwa penampilanmu terlihat baik dan siap menjalankan semua aktivitas dengan penuh percaya diri. Jangan dengarkan penilaian orang, karena yang benar-benar memahamimu hanyalah kamu sendiri.

Yakinlah bahwa kamu bisa memulai semua aktivitas dengan penuh percaya diri. | pexels.com

3. “Aku percaya aku bisa mewujudkan mimpiku!”

Tidak semua orang yang punya mimpi percaya dengan apa yang diimpikannya karena terkesan hanya angan-angan saja. Karena itu, buatlah mimpi atau cita-cita yang kamu yakin bisa mewujudkannya. Kemudian, teruslah berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkannya.

Semua orang punya mimpi. Maka, yang harus kamu percaya adalah bisa mewujudkan mimpimu sendiri. | pixabay.com

4. “Aku pasti bisa melakukannya”

Dalam menjalani hidup, pasti ada yang namanya tantangan. Jadi, yakinlah pada dirimu sendiri bahwa kamu pasti bisa melakukan apapun karena kamu kuat dan tangguh. Buktikan pada semua orang bahwa kamu bukanlah pribadi yang lemah, bahwa kamu bukanlah pribadi yang manja.

Yakinlah bahwa kamu bisa menghadapi semua tantangan. | pixabay.com

5. “Aku akan terus bertahan”

Sama halnya dengan tantangan, masalah juga bisa datang kapan saja. Namun, kamu hanya harus terus bertahan dan jangan pernah menyerah. Kamu harus yakin bahwa kamu bisa bertahan dalam kondisi seperti apapun, bahkan ketika kamu harus berjuang tanpa ada bantuan dari orang lain.

Apapun masalah yang kamu hadapi, terus bertahan adalah hal pertama yang harus kamu pikirkan. | pixabay.com

6. “Aku pantas mendapatkan yang terbaik”

Yang terakhir, setelah kamu yakin kamu bisa melakukan apapun dan bertahan dalam kondisi apapun, kamu harus percaya bahwa kamu pantas mendapatkan yang terbaik. Mendapatkan yang terbaik dari apa yang kamu inginkan, mendapatkan yang terbaik bagi dirimu dan orang lain.

Selamat berusaha!

Setelah semua yang kamu lakukan, maka, terbaik dari yang terbaik pantas kamu dapatkan. | pexels.com

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *