7 Moment Membahagiakan Ini Akan Kamu Rasakan Saat Memiliki Anak Usia Balita

Punya anak itu banyak senangnya loh mblo..

545
SHARES

Salah satu moment membahagiakan dalam perjalanan hidup manusia ialah ketika pertama kalinya ia dikaruniai seorang anak. Kehadiran seorang anak di kehidupan kita bukan hanya kebahagiaan sesaat, tetapi juga kebanggan kita telah sah menjadi orang tua.


Saat memiliki anak nanti, banyak sekali moment-moment yang membahagiakan yang bakalan kamu temui.mSaking banyaknya kebahagiaan saat memiliki anak nanti, bahkan jika dituliskan semua butuh waktu lebih dari sehari semalam untuk menuliskannya. Maka dari itu tulisan ini hanya akan menceritakan kebahagiaan orang tua saat memiliki anak balita saja. Karena saat-saat anak kita balita merupakan saat paling membehagiakan dan banyak kejutan. Moment apa sajakah kebahagiaan itu?

1. Saat pertama kali melihat anak kita lahir di dunia

Moment pertama yang sangat membahagiakan dan mengharukan ialah saat pertama kali kamu bisa melihat buah hatimu lahir di dunia. Pada moment ini kamu bisa merasakan kebahagiaan mendapat status baru sebagai orang tua.

Saat pertama kali melihat buah hati baru lahir, disinilah dimulainya rasa bahagia menjadi orang tua (gulalives.co)

Selain bahagia dengan kehadiran buah hati kita, rasa haru juga hadir sebagai puncak dari perjuangan saat masa kehamilan dan melahirkan. Kehadiran anak pertama juga sebagai penyempurna kebahagiaan kamu dan pasanganmu.

2. Saat untuk pertama kalinya buah hati memanggil “mama”

Moment membahagiakan selanjutnya ialah saat untuk pertama kalinya buah hati kita memanggil kata “mama”. Saat kamu mendengarkan kata-kata tersebut keluar dari mulut buah hatimu, kebahagiaan akan kembali hadir ditengah keluarga kecilmu.

Saat anak mulai mengenal kita dan memanggil mama untuk pertama kalinya, moment yang sangat indah (blogoinformasi.com)

Kata mama yang keluar pertama kalinya dari buah hatimu, tidak akan pernah kamu lupakan sampai kapanpun. Karena mulai detik itulah kamu telah “diplokamirkan” sebagai ibu oleh buah cintamu.

3. Saat anak mulai tertawa menggemaskan ketika diajak bercanda

Bagi orang tua, moment saat buah hati bisa diajak bercanda juga menjadi moment yang sangat membahagiakan. Melihat buah hati kita tertawa terbahak-bahak tentu membuat setiap orang tua merasa sangat bahagia.

Moment saat anak mulai tertawa lepas adalah moment yang paling membahagiakan bagi orang tuanya (nakita.id)

Bahkan tidak jarang, untuk mendapatkan moment seperti itu banyak dari orang tua sampai melakukan tingkah yang terbilang konyol dilakukan orang dewasa. Namun banyak orang tua rela melakukannya hanya agar bisa melihat anak tersayangnya tertawa bahagia.

4. Moment saat buah hati mulai berusaha mengangkat tubuhnya untuk duduk layaknya orang dewasa

Saat dengan perlahan dan penuh perjuangan buah hatimu mulai mengangkat tubuhnya berusaha untuk duduk layaknya orang dewasa, inilah moment selanjutnya yang paling membahagiakan bagi orang tua. Saat pertama kali kamu menyaksikan hal ini mungkin kamu akan segera membantunya untuk kembali di posisinya.

Yakin gak bangga melihat buah hati sudah bisa duduk sendiri? (sigambar.com)

Namun perjuangan buah hati kita agar dia bisa duduk layaknya orang dewasa merupakan hal yang tidak bisa kita lupakan. Karena itulah slah satu sejarah perkembangan buah hati kita.

5. Moment dimana buah hati mulai bisa merangkak dan bisa disuruh melakukan hal-hal kecil

Biasanya setelah usia buah hati kita menginjak satu tahun lebih, ia akan lebih aktif dibandingkan dengan usia ia sebelumnya. Terlebih jika buah hati mulai bisa merangkak, mungkin kita akan sedikit direpotkan dengan keaktifannya, namun pada usia ini juga menjadi moment yang sangat membahagiakan, sebab buah hati sudah bisa diajak komunikasai bahkan bisa disuruh melakukan hal-hal kecil, seperti mengambilkan boneka di lantai menyuruhnya merangkak kearah kita.

Saat anak mulai merangkak orang tua akan lebih capek karena biah hati lebih aktif, tapi itu menyenangkan (pixabay)

6. Saat buah hati mulai melangkah berjalan itulah moment yang mengharukan

Moment membahagiakan selanjutnya ialah saat buah hati sudah mulai berlatih berjalan. Langkah awal buah hati kita tanpa pegangan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi semua orang tua yang ada di muka bumi ini. Sebab secara tidak langsung anak kesayangan kita sudah bertumbuh besar.

Yang tidak kalah membahagiakan bagi orang tua, ialah saat melihat buah hatinya mulai melangkah berjalan (nakita.id)

Moment-moment seperti mulai duduk, mulai merangkak, sampai mulai berjalan bagi sebagian besar orang tua akan menjadi moment terindah yang pernah ia rasakan saat memiliki anak usia balita.

7. Sebagai orang tua kamu juga akan merasa bahagia saat buah hati tercinta sudah mulai bercerita tentang hal-hal sederhana dan sudah bisa diajalk komunikasi dengan tema sederhana

Hal membahagiakan selanjutnya saat kita memiliki buah hati mungil ialah saat ia mulai bisa bercerita tentang hal-hal sederhana. Biasanya meskipun ceritanya agak tidak masuk akal dan sangat sederhana, kita sebagai orang tua akan mendengarkannya dengan seksama dan mencoba mengikuti alur ceritanya.

Moment dimana anak mulai bisa bercerita juga hal yang membahagiakan bagi orang tua loh (nakita.id)

Selain itu, pada masa ini buah hati kita juga bisa diajak berkomunikasi dengan kita. Ia akan suka jika diajak berkomunikasi, sebab dengan berkomunikasi ia akan mempelajari banyak hal dari kita, seperti informasi nama-nama disekeliling kita, sampai bahasa kita. Itulah kenapa anak usia ini sangat baik jika lebih sering diajak berkomunikasi lisan dengan orang tuanya.

 

545
SHARES
Bagaimana Menurutmu?

Penikmat Dunia, Perindu Surga,