Misterius, Lukisan Kuno Ini Sudah Menggambarkan Orang Memakai Smartphone

Menurutmu yang dipegang orang di lukisan itu smartphone bukan guys?

Di dunia ini banyak sekali misteri-misteri yang sampai saat ini belum bisa dipecahkan. Baik itu misteri yang ada di alam, maupun misteri buatan manusia. Mungkin kita mengenal lukisan Monalisa karya Leonardo Da Vinci yang konon penuh dengan misteri.

Lukisan Monalisa karya Leonardo Da Vinci yang penuh misteri (apakabardunia.com)

Bahkan untuk memecahkan misteri di lukisan Monalisa, banyak spekulasi dan teori yang mencoba menterjemahkan pesan dari sang pelukis. Baru-baru ini misteri pada lukisan kembali mencuat, namun kali ini tentang gambar lukisan yang menggambarkan peradaban modern, yang tentu jauh setelah lukisan ini dibuat.

Lukisan kuno menggambarkan seseorang memegang smartphone.

Lukisan ini merupakan karya pelukis semi abstrak Italia, Umberto Romano pada tahun 1937. Kemudian lukisan ini diberi judul “Mr. Pynchon and the Settling of Springfield,” yang sekarang disimpan di museum United States Postal Museum.

Secara sepintas, lukisan ini sama seperti karya lukis mural pada umumnya. Namun yang menjadi misteri, ialah adanya seseorang di dalam lukisan yang terlihat sedang memegang benda yang mirip dengan smartphone saat ini. Bahkan ia seperti sedang selfie atau mengecek layar smartphone.

Lukisan karya Umberto Romano pada tahun 1937 (vice.com)

Gambar seseorang yang sedang memegang benda menyerupai smartphone ini tentu banyak mengandung misteri. Sebab sebagaimana kita ketahui, pada tahun pembuatan lukisan ini, smartphone dalam bentuk apapun belum diciptakan. Bahkan Steve Jobs sang pendiri perusahaan Apple belum lahir di dunia.

lihat orang yang pojok bawah, terlihat seperti sedang memegang smartphone (vice.com)

Sebagaimana diketahui, jika perangkat telepon pertama kali diperkenalkan pada tanggal 3 April 1973. Tentunya telepon yang ada saat itu masih sangat sederhana dan tidak secanggih yang ada saat ini. Bentuknya juga lebih simple sekarang. Adapun Apple sebagai perusahaan smartpohne terbesar baru didirikan pada 9 Januari 2007.

Lalu benda apa yang sebenarnya dipegang oleh orang dalam lukisan kuno itu?

Spekulasi penjelasan yang coba dijelaskan beberapa sejarawan

Untuk memecahkan misteri sebenarnya apa yang dipegang oleh seseorang dalam lukisan itu, beberapa ahli sejarah mencoba menjelaskan perihal tersebut. Salah satu sejarawan Amerika Serikat, Daniel Crown menyebutkan jika ada dua kemungkinan benda apa yang sebenarnya ada di lukisan tersebut.

Terlihat orang seperti sedang memegang smartphone (vice.com)

Kemungkinan pertama itu adalah sebuah cermin, dan kemungkinan kedua memang itu sebuah smartphone. Namun jika kita melihat cara memegangnya, seseorang dalam lukisan tersebut lebih menyerupai memegang smartphone daripada sebuah cermin bukan?

Sampai detik ini misteri lukisan karya Umberto Romano masih menjadi misteri. Bagaimana menurutmu?

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Nggak Hanya Modis, Ini 9 Kelebihan Cewek yang Hobi Tampil Stylish

Pada Dasarnya Manusia Memang Terlahir Jahat, Nggak Percaya? Ini Buktinya