5 Pertanyaan yang Harus Dijawab Independence Day: Resurgence

Film yang merupakan kombinasi pemain lama dan wajah-wajah baru ini menyimpan banyak misteri yang harus terselesaikan

Sangat jarang sebuah film mendapatkan sekuel setelah dua dekade berlalu. Namun Independence Day adalah pengecualian. 20 tahun setelah umat manusia bersatu untuk mengalahkan alien pada tahun 1996, Independence Day: Resurgence akan menyaksikan alien datang untuk meneruskan pekerjaan pendahulunya: membunuh semua yang ada di planet Bumi. Film ini merupakan kombinasi pemeran lama dan wajah-wajah baru, namun mereka akan berjuang bersama untuk menjaga Bumi tetap aman, seperti terakhir kali.

(Via screenrant.com)
(Via screenrant.com)

Sejauh ini, trailer Independence Day: Resurgence telah bekerja dengan baik dengan memamerkan pertahanan ruang angkasa dan peningkatan teknologi senjata. Meskipun begitu, masih ada sejumlah pertanyaan mengenai film 1996 dan 2016 ini . Ketika penonton masuk ke bioskop dan mulai menikmati Independence Day: Resurgence, sudah seharusnya semua pertanyaan berikut akan terjawab selama film berlangsung.

Apakah Dr. Okun masih hidup?

Ketika Steven Hiller membawa salah satu alien ke Area 51 di Independence Day,sesuatu yang aneh menyerang Dr. Payau Okun dan mengambil alih pikirannya. Kemudian serangan psikis menimpa Presiden Whitmore, namun berhasil disembuhkan. Okun diduga tewas setelah kejadian itu. Namun ketika Brent Spiner diumumkan sebagai pemeran tokoh ini, banyak orang yang terkejut. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana dia bertahan hidup.

(Via comentarios.blox.pl)
(Via comentarios.blox.pl)

Apakah dia koma selama 20 tahun dan sekarang bangun lagi? Dialog dalam trailer merujuk pada kemungkinan itu, namun tetap belum pasti. Apapun itu, sepertinya Okun telah memperoleh banyak pengetahuan tentang alien yang sangat berguna untuk mengalahkan mereka di Independence Day: Resurgence.

Apakah seluruh kota telah dibangun kembali?

Manusia memang telah mengalahkan alien pada tahun 1996, namun dengan biaya sangat mahal. Selain korban manusia, sejumlah kota juga dihapus dari peta. Namun ketika trailer Independence Day: Resurgence menunjukkan bahwa Washington DC (dan Gedung Putih) telah diperbaiki, apakah hal yang sama juga terjadi pada kota-kota besar lain?

(Via screenrant.com)
(Via screenrant.com)

Dua dekade adalah waktu yang lama untuk membangun kembali sebuah kota, namun tanpa sumber daya (SDM dan keuangan) yang cukup, hal itu adalah pekerjaan yang mustahil. Jadi sementara beberapa kota dibangun kembali, harusnya banyak kota yang dibiarkan begitu saja. Sayangnya di Independence Day: Resurgence malah memperlihatkan London dan banyak kota besar lain hancur oleh serangan alien dengan cara yang baru.

Apa yang dilakukan para alien di Bumi sebelum tahun 1996?

Di Independence Day, terungkap bahwa pemerintah Amerika telah mengetahui keberadaan alien selama beberapa dekade terakhir, dan itulah alasan dibangunnya Area 51. Fakta yang belum jelas adalah, apa yang dilakukan para alien itu di Bumi? Mungkin saja kedatangan mereka benar-benar untuk mempelajari manusia serta kelemahannya. Itulah mengapa mereka begitu sukses dalam serangan pertama pada tahun 1996, selain faktor teknologi tentu saja.

(Via screenrant.com)
(Via screenrant.com)

Salah satu cuplikan Independence Day: Resurgence menunjukkan bahwa alien telah menggambar banyak simbol di berbagai lokasi di seluruh dunia yang menjadi petunjuk tentang rencana mereka. Menggali masa lalu mereka mungkin akan memberi jawaban apakah Randy Quaid dan Russell Casse dari film pertama benar-benar diculik oleh alien atau dia hanya halusinasi mereka saja.

Bagaimana cerita kematian Steven Hiller?

Kalau kamu memperhatikan trailer Independence Day: Resurgence, kamu akan tahu bahwa Will Smith tidak akan memerankan Steven Hiller lagi, salah satu pahlawan utama di film pertama. Hiller meninggal pada tahun 2007 ketika pesawat uji coba yang dia uji jatuh. Namun sesederhana itukah ceritanya? Apakah itu kecelakaan sederhana atau, ada seseorang yang menyabotase hingga pesawatnya jatuh?

(Via bustle.com)
(Via bustle.com)

Dugaan ini mungkin terdengar sedikit berlebihan karena setelah alien hampir membunuh semua orang, menjadi tidak masuk akal kalau ada niat jahat yang ditujukan kepada sesama manusia. Mudah-mudahan, ada waktu beberapa menit di Independence Day: Resurgence yang menjelaskan secara detail tentang kematian Steven Hiller. Karena tentu saja, ini menjadi penting sebagai pengganti ketidakhadirannya.

Bagaimana cara umat manusia mengalahan alien di tahun 2016?

Cara manusia mengalahkan alien di Independence Day adalah dengan menyelinapnya Steven Hiller dan David Levinson ke kapal induk mereka, memasukkan virus ke komputer yang kemudian mengatifkan bom nuklir di kapal tersebut. Setelah kapal induk diledakkan, kapal-kapal lain yang langsung mengalami kerusakan mampu dihancurkan. Itu sebuah skenario yang menarik, namun diragukan akan efektif untuk Independence Day: Resurgence.

(Via 981powerfm.com.au)
(Via 981powerfm.com.au)

Bahkan dengan teknologi tercanggih 2016, kekuatan alien yang baru mungkin bisa dengan mudah melakukan tindakan pencegahan untuk memastikan manusia tidak melakukan cara yang sama seperti 20 tahun yang lalu. Jadi, apa yang menjadi kunci kali ini? Apakah ada kerentanan komputer lain yang dapat diakses atau, melakukan pendekatan klasik yang akan dilakukan? Semua penonton sedang menunggu dan ingin melihat hal itu. Namun tidak akan lama, karena Independence Day: Resurgence benar-benar rilis sebentar lagi.

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: "Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal."

Lezatnya 5 Kuliner Khas Pemalang Ini Akan Manjakan Perut Laparmu

4 Sungai Bawah Tanah di Indonesia, Surga Tersembunyi Dalam Perut Bumi