Terkuak, Misteri Huruf N Pada Permen Karet YOSAN yang Konon Tidak Pernah Ada

Ternyata ini alasannya huruf N sangat susah ditemukan.

Buat kamu generasi 90an tentu tidak asing dengan jajanan yang satu ini, permen karet Yosan. Pada eranya, permen karet Yosan menjadi salah satu jajanan andalan anak-anak. Selain karena rasanya manisnya yang disukai anak-anak, Yosan juga membuat strategi marketing dengan memberikan hadiah bagi siapa saja yang berhasil merangkai huruf Y-O-S-A-N yang ada di setiap bungkus permen karet legendaris ini.

Permen karet Yosan, jajanan idaman generasi 90an (hanyatauaja.com)

Namun alih-alih mendapatkan hadiah, banyak yang merasa kesulitan saat mengumpulkan rangkaian huruf Yosan tersebut. Kelangkaan huruf terjadi pada huruf N, lalu misteri apa sih dibalik huruf N pada permen karet Yosan yang legendaris?

Saking susahnya ditemukan, banyak yang beranggapan jika huruf N tidak pernah diproduksi

Banyak konsumen setia permen karet Yosan yang berlomba-lomba mengumpulkan bungkus permen karet yang ada hurufnya. Namun banyak yang kecewa, sebab sampai berpuluh-;uluh bungkus permen karet dikumpulkan, namun huruf N belum juga didapatkan.

Huruf N adalah huruf paling langka (boombastis.com)

Karena susahnya mendapatkan huruf N pada rangaian kata Yosan di bungkus permen karet, banyak pihak yang berasumsi jika huruf N memang tidak pernah diproduksi. Hal demikian diduga merupakan salah satu strategi marketing agar pelanggan tetap membeli permen karet Yosan untuk berburu huruf N.

Huruf N merupakan kunci dari hadiah yang didapatkan konsumen

Dari iklang yang ditayangkan di televisi, banyak hadiah yang ditawarkan oleh Yosan untuk pelanggan yang berhasil merangkai kata Yosan. Hadiah yang tersedia pun beraneka ragam, dari mulai kaos sampai sepeda, namun pelanggan yang berhasil merangkai kata Yosan tidak bisa memilih bebas hadiah yang diinginkan.

Jenis hadiah yang didapatkan ada pada huruf N (hanyatauaja.com)

Konsumen yang berhasil merangkai kata Yosan akan mendapatkan hadiah sesuai dengan yang tercantum di huruf N. Jadi jika di huruf N terdapat gambar sepeda, maka konsumen berhasil mendapatkan sepeda. Inilah alasan kenapa huruf N sangat susah didapatkan, karena ia merupakan kunci kemenangan.

Huruf N ternyata ada, dan inilah salah satu orang beruntung yang mendapatkannya

Setelah bertahun-tahun huruf N pada kata Yosan menjadi misteri, pada tahun 2005 lalu akhirnya misteri itu terpecahkan. ialah Rama Hidayat, remaja kelahiran 1997 ini berhasil mendapatkan huruf N yang selama ini menjadi misteri banyak kalangan.

Rama salah seorang yang berhasil menemukan huruf N (beritakumiskucing.blogspot.co.id)

Namun uniknya, Rama justru menemukan kertas huruf N bukan pada bungkus permen karet seperti huruf-huruf lainnya. Ia justru menemukan kertas huruf N menempel di box kardus permen karet Yosan. Inilah yang menyebabkan huruf N selama ini sangat susah ditemukan. Sebab biasanya penjual permen karet ini tidak mengecek box dus dan langsung membuangnya.

Rama memang diuntungkan, sebab keluarga Rama merupakan pemilik toko sembako yang lumayan besar. Salah satu produk yang dijual ialah permen karet Yosan, dan disitulah Rama mengetahui jika huruf N ternyata berada di box kardus permen, bukan dibungkus permen.

Bagaimana, ternyata huruf N beneran ada kan? Mungkin dari dulu kita yang terjebak dalam strategi marketing dari perusahaan Yosan.

Bagaimana Menurutmu?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Written by Amin Aulawi (Aw)

Amin Aulawi (Aw)

Penikmat Dunia, Perindu Surga,

Beda Anak IPA dan IPS Dilihat dari Obrolan Chat-nya

Mengenal Perbedaan Colokan dan Besaran Listrik di Berbagai Negara