Jus Buah dan 3 Minuman Lain yang Sangat Membahayakan Perempuan

Padahal kan, jus buah itu kesukaanku…

Karena cairan penting untuk tubuh, maka jelas, minuman adalah salah satu asupan terpenting yang harus kita penuhi setiap hari. Meski begitu, ada beberapa minuman yang berbahaya bagi tubuh kita, terlebih bagi perempuan. Ironisnya, minuman-minuman berbahaya itu justru banyak disukai kaum hawa.

Baca juga : Polyamory, Cara lain Merasakan Bahagia dalam Menjalin Hubungan Cinta

Terlebih bagi perempuan, ada beberapa minuman yang justru membahayakan kesehatan. | pixabay.com

Ada beberapa minuman yang meskipun enak, bisa menyebabkan masalah kesehatan yang notabene banyak diderita kaum perempuan, seperti obesitas, kanker payudara, dan lain sebagainya. Jadi, girls, kalau kamu tidak mau terserang penyakit seperti itu, mulai sekarang hindari minuman-minuman ini ya!

1. Jus buah

Kamu yang suka minum jus buah, jangan khawatir dulu. Karena jus buah yang saya maksud di sini adalah jus buah dalam kemasan yang sekarang banyak dijual di pasaran, yang ternyata mengandung glukosa dan fruktosan berkadar tinggi. Ini berlaku bukan hanya untuk beberapa produk, tapi semuanya.

Glukosa dan fruktosan yang terkandung dalam jus buah kemasan sangat membahayakan jantung dan bisa memicu kanker. | suciutami.com

Asal kamu tahu, terlalu sering mengkonsumsi jus buah yang mengandung banyak glukosa dan fruktosan sangat buruk bagi jantung, serta bisa memicu kanker. Untuk itu, sebaiknya konsumsilah buah secara langsung, dengan dipotong-potong atau dibuat jus dengan sedikit atau bahkan tanpa gula.

2. Minuman bersoda

Sensasi ‘meletup’ dan segar yang ditawarkan minuman bersoda memang begitu menggoda. Tapi sayangnya, dibalik rasa manis dan segarnya soda itu bersembunyi banyak zat berbahaya yang bisa memicu obesitas atau kegemukan, osteoporosis, diabetes, hingga kanker. Wah, ternyata…

Obesitas, osteoporosis, diabetes, dan kanker adalah beberapa gangguan kesehatan yang ditimbulkan oleh minuman bersoda. | perutgendut.com

3. Kopi

Kopi yang disajikan dengan creamer harus kamu hindari karena mengandung lemak trans yang sangat jahat dan membahayakan tubuh. Bukan hanya kopi dengan creamer saja, mengkonsumsi kopi tanpa creamer pun sebaiknya dibatasi karena kafein bisa merusak keseimbangan kalsium dalam tubuh.

Kopi biasa atau yang disajikan bersama creamer dapat mengganggu keseimbangan kalsium dalam tubuh. | bukalapak.com

Kok baru tiga? Minuman yang ke empat apa? Saya memang sengaja tidak memasukkan minuman terakhir ke dalam daftar karena kamu pasti sudah tahu minuman apa yang saya maksud. Ya, apalagi kalau bukan alkohol, minuman paling berbahaya bukan hanya bagi perempuan, tapi juga pria.

Semoga informasi ini bermanfaat, dan jangan ragu untuk share ke teman-teman dekat. Karena satu share darimu, bisa jadi bermakna umur panjang bagi mereka.

Bagaimana Menurutmu?

Written by Amanes Marsoum

Penulis artikel dan sastra. Penemu dari sebuah konsep sederhana: “Kita tidak pernah tahu seberapa jauh bisa berubah. Namun untuk sesuatu yang jauh lebih baik, kita tidak akan pernah menyesal.”

5 Patung di Indonesia Ini Menuai Protes Karena Dianggap Seksi dan Juga Simbol Berhala

Nggak Melulu Berakhir Bahagia, Ini Versi Cerita Cinderella dari Seluruh Belahan Dunia